3 Tempat Wisata di Bondowoso Punya Kesamaan dengan Destinasi Terkenal Bali, dari Cagar Budaya hingga Spot Fotogenik yang Instagramable Nih!

3 Tempat Wisata di Bondowoso Punya Kesamaan dengan Destinasi Terkenal Bali, dari Cagar Budaya hingga Spot Fotogenik yang Instagramable Nih!

daerah-abdi-ms.unplash-

  1. Wisata Terasering Desa Rengganis: Eksotisme Pedesaan ala Bali

Desa Rengganis, yang terletak di Desa Glingseran, Kecamatan Wringin, Kabupaten Bondowoso, menawarkan nuansa alam dan budaya pedesaan yang begitu sejuk.

Pemandangannya yang mirip dengan terasering di Desa Ubud, Bali, menjadikannya destinasi yang menarik.



adv

Selain keindahan alam, Desa Rengganis juga memiliki objek wisata seperti Air Terjun Tancak Sulaeman dan Mata Air Rengganis yang konon tidak pernah surut.

Ini adalah peninggalan dari Dewi Rengganis, putri Raja Majapahit, yang diyakini memiliki kemampuan membuat awet muda dan menyembuhkan penyakit.

Wisata ini tak hanya menarik wisatawan lokal, tetapi juga menarik perhatian turis mancanegara, termasuk dari Inggris dan Australia. Spot favorit untuk berfoto adalah gugusan batu yang berbentuk katak (watu kodok).


mg2

Baca juga: Asal Nama Grobongan Ternyata dari Sebuah Sayembara Masa Lalu? Cek Sejarah Lengkap, Fakta Menarik dan Julukan Kabupaten Grobongan Jawa Tengah

Baca juga: Penasaran? Tabel Angsuran KUR BRI 2023 Pinjaman 25 Juta, Cuma 700 Ribu per Bulan! Syaratnya Apa Aja?

Ada juga fasilitas kolam renang, flying fox, dan kafe di tengah sawah yang membuat Desa Wisata Rengganis menjadi tempat liburan yang sempurna di Bondowoso. Tiket masuknya hanya Rp4.000 dan buka mulai jam 6 pagi hingga 5 sore.

  1. Batu So’on Solor: Keindahan Sejati di Tengah Bondowoso

Jika Anda mencari pengalaman wisata yang lebih unik, jangan lewatkan Batu So’on Solor. Terletak di Desa Solor, Kecamatan Cermee, Bondowoso, tempat ini memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Batu So’on Solor buka mulai jam 6 pagi hingga 5 sore, dengan harga tiket masuk Rp8.000.

Perjalanan menuju Situs Batu So’on memakan waktu sekitar 1 jam dari Alun-alun Bondowoso melalui Raya Situbondo, dengan jarak sekitar 42 km. Pemandangannya sekilas mirip dengan daerah Petitenget di Bali atau Stonehenge di Inggris.

Pengunjung sering mengabadikan momen mereka di menara pandang dan boardwalk yang menawarkan pemandangan Batu So’on yang megah. Latar belakang alam yang segar membuat pengalaman ini semakin memukau.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr