Beneran Bro? 21 Daftar Penyakit yang Gak Bisa Dicover Sama BPJS Kesehatan! Simak Nih

Beneran Bro? 21 Daftar Penyakit yang Gak Bisa Dicover Sama BPJS Kesehatan! Simak Nih

Beneran Bro? 21 Daftar Penyakit yang Gak Bisa Dicover Sama BPJS Kesehatan! Simak Nih-PEXEL-

RIVAL.co.id - Beneran Bro? 21 Daftar Penyakit yang Gak Bisa Dicover Sama BPJS Kesehatan! Simak Nih

Sistem layanan kesehatan nasional yang menyerupai asuransi, yakni Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, ternyata memiliki kemampuan untuk menangani berbagai jenis keluhan medis, mulai dari pelayanan rawat jalan hingga tindakan operasi.



adv

Beroperasi sejak tahun 2014, BPJS telah memberikan banyak manfaat dengan membantu dalam pembiayaan pengobatan bagi individu yang mengalami sakit.

Meskipun demikian, mirip dengan asuransi swasta, layanan ini memiliki cakupan yang terbatas hanya untuk beberapa kategori tertentu.

Baca juga: Siapa Ari Guswanto? Profil Crazy Rich Asal Pekanbaru yang Ternyata Affiliator Judi Online Terbesar, Kekayaanya Fantastis


mg2

Baca juga: William Anderson Code Blue Tiktok Siapa? Food Vlogger Kritikus Kini Kena Doxing, Cek Profil dan Fakta Selengkapnya

Baca juga: Codeblu Minta Lakukan Dua Hal Ini Pada Farida Nurhan Imbas Doxing Ungkap Identitas Asli Akun Codeblu Tiktok

BPJS Kesehatan mengklarifikasi bahwa tidak semua jenis penyakit dan penyebabnya, serta beberapa jenis obat dan alat medis, dapat diakses melalui klaim BPJS.

Hal ini diatur dalam Peraturan Presiden nomor 82 tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan. Dalam peraturan tersebut, ada setidaknya 21 jenis penyakit yang tidak termasuk dalam cakupan pelayanan BPJS Kesehatan.

Cek pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr