Mau Tampil Beda? Begini Cara Ampuh Menjaga Kondisi Rambut Tetap Lembut dan Sehat: Mudah, Cepat dan Praktis!

Mau Tampil Beda? Begini Cara Ampuh Menjaga Kondisi Rambut Tetap Lembut dan Sehat: Mudah, Cepat dan Praktis!

Ilustrasi rambut sehat-StockSnap/pixabay-

Rival.co.id - Mau Tampil Beda? Begini Cara Ampuh Menjaga Kondisi Rambut Tetap Lembut dan Sehat: Mudah, Cepat dan Praktis!

Rambut adalah salah satu aset penting yang bisa menambah pesona penampilan kita. Namun, memiliki rambut yang keriting, kusut, dan sulit diatur bisa menjadi masalah tersendiri. Kondisi rambut seperti ini umumnya terjadi karena rambut dalam kondisi kering dan rusak.



adv

Ketika rambut kehilangan kelembapannya akibat kerusakan, batang rambut bisa membengkak dan berubah menjadi keriting serta mengembang.

Baca juga: Rem Blong, Video CCTV Detik-detik Truk Tabrak Mobil dan Motor di Exit Tol Bawen: Kronologi dan Fakta Terbaru, Bahayanya Lampu Merah di Jalan Turunan

Baca juga: Siapa Ari Guswanto? Profil Crazy Rich Asal Pekanbaru yang Ternyata Affiliator Judi Online Terbesar, Kekayaanya Fantastis


mg2

Tentu saja, ada banyak faktor lain yang dapat menyebabkan kondisi rambut yang sulit diatur ini, seperti penggunaan alat styling, seringnya keramas, penggunaan bahan kimia, dan sebagainya.

Karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui beberapa tips bagaimana merawat rambut agar tetap sehat, indah, dan mudah diatur. Inilah beberapa tips yang bisa Anda terapkan:

1. Kurangi Frekuensi Keramas

Terlalu sering keramas dapat menghilangkan minyak alami yang melindungi rambut dari kerusakan.

Paparan bahan kimia dalam sampo dapat merusak kelembapan alami rambut. Oleh karena itu, hindari keramas terlalu sering agar minyak alami rambut tetap terjaga.

2. Batasi Penggunaan Alat Styling Rambut

Penggunaan alat styling seperti catokan rambut, hair dryer, atau alat panas lainnya dapat membuat rambut semakin kering dan mengembang.

Baca juga: Farida Nurhan Take Down Konten Diduga Doxing Codeblue, Terlanjur Viral Hal Ini yang Dilakukan Codeblu Pada Farida Nurhan

Baca juga: William Anderson Code Blue Tiktok Siapa? Food Vlogger Kritikus Kini Kena Doxing, Cek Profil dan Fakta Selengkapnya

Lebih buruk lagi jika Anda menggunakan alat styling saat rambut masih basah. Sebisa mungkin, hindari penggunaan alat-alat panas ini.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr