Rahasia Perawatan Kecantikan Rambut yang Nggak Bikin Frustasi! Berikut Tips untuk Membuat Rambut Tertata dengan Mudah di Rumah

Rahasia Perawatan Kecantikan Rambut yang Nggak Bikin Frustasi! Berikut Tips untuk Membuat Rambut Tertata dengan Mudah di Rumah

Ilustrasi rambut sehat-Pexels/pixabay-

Rival.co.id - Rahasia Perawatan Kecantikan Rambut yang Nggak Bikin Frustasi! Berikut Tips untuk Membuat Rambut Tertata dengan Mudah di Rumah.

Memiliki rambut yang mengembang, kusut, dan sulit diatur bisa menjadi masalah yang mengganggu penampilan. Ini adalah masalah umum yang seringkali disebabkan oleh kondisi rambut yang kering dan rusak.



adv

Ketika rambut kehilangan kelembapan alaminya, batang rambut cenderung membengkak dan berubah menjadi keriting serta mengembang.

Baca juga: Rem Blong, Video CCTV Detik-detik Truk Tabrak Mobil dan Motor di Exit Tol Bawen: Kronologi dan Fakta Terbaru, Bahayanya Lampu Merah di Jalan Turunan

Baca juga: William Anderson Code Blue Tiktok Siapa? Food Vlogger Kritikus Kini Kena Doxing, Cek Profil dan Fakta Selengkapnya


mg2

Tapi tak hanya itu, ada berbagai faktor lain yang dapat menyebabkan masalah rambut mengembang, termasuk penggunaan alat styling, sering keramas, dan penggunaan produk berbahan kimia.

Tidak mengherankan jika banyak orang mencari solusi untuk menjaga agar rambut mereka tetap sehat dan teratur.

Inilah sejumlah tips yang bisa membantu Anda mengatasi masalah rambut mengembang, kusut, dan kering:

1. Hindari Keramas Berlebihan

Sering keramas bisa merugikan rambut Anda. Ini karena seringnya paparan bahan kimia dalam shampo dapat menghilangkan minyak alami pada rambut.

Baca juga: Codeblu Minta Lakukan Dua Hal Ini Pada Farida Nurhan Imbas Doxing Ungkap Identitas Asli Akun Codeblu Tiktok

Baca juga: Siapa Ari Guswanto? Profil Crazy Rich Asal Pekanbaru yang Ternyata Affiliator Judi Online Terbesar, Kekayaanya Fantastis

Minyak alami ini sebenarnya yang menjaga rambut tetap lembap. Jika rambut kehilangan minyak alaminya, maka risiko rambut menjadi kering, kusut, mengembang, dan sulit diatur akan semakin besar.

2. Kurangi Penggunaan Alat Styling Rambut

Alat styling seperti catokan rambut, hair dryer, dan sejenisnya bisa merusak rambut Anda. Suhu panas yang dihasilkan oleh alat-alat tersebut dapat membuat rambut semakin kering dan mengembang.

Lebih buruknya lagi, menggunakan alat styling pada rambut yang masih basah dapat memperparah kerusakan. Oleh karena itu, lebih baik kurangi penggunaan alat styling rambut.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr