Sedapnya Kebangetan! Sie Reuboh Makanan Khas Aceh Terbuat dari Olahan Daging Asam-Gurih yang Punya Resep Rahasia Tidak Biasa

Sedapnya Kebangetan! Sie Reuboh Makanan Khas Aceh Terbuat dari Olahan Daging Asam-Gurih yang Punya Resep Rahasia Tidak Biasa

ilustrasi-freepik-

Rasa gurih dalam sie reuboh berasal dari daging sebagai bahan utamanya. Namun, di sini ada elemen tambahan yang membedakan, yaitu rasa asam. Rasa asam ini dihasilkan oleh cuka.

Bagaimana Cara Memasak Sie Reuboh? Untuk membuat sie reuboh, daging beserta lemaknya direbus dalam belanga tanah bersama dengan berbagai bumbu. Bumbu-bumbunya meliputi garam, cabai merah, cabai kering, cabai rawit, dan kunyit.



adv

Penting untuk diingat, penggunaan cabai dalam proses memasak sie reuboh memerlukan perhatian khusus. Cabai tidak boleh dihaluskan dan harus tetap dalam bentuk kasar. Hal ini dilakukan agar biji cabai dapat melekat pada permukaan daging.

Setelah proses merebus selesai, daging tidak bisa langsung disantap. Sebaliknya, harus didiamkan semalam dan dipanaskan kembali saat disajikan dengan tambahan cuka enau.

Baca juga: Masya Allah! Pria Gelapkan Dana Perusahaan Demi Sawer Gadis di Internet


mg2

Baca juga: Siapakah Angeli Khang? Berikut Profil Biodata Aktris Cantik Kelahiran Filipina, Laris Manis Bintangi Banyak Film Terbaik!

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr