Terbuai Nikmatnya Gado-gado Makanan Khas Jakarta yang Konon Peninggalan Tionghoa? Ternyata Bahan Ini Rahasianya Sudah Ada Sejak Dulu

Terbuai Nikmatnya Gado-gado Makanan Khas Jakarta yang Konon Peninggalan Tionghoa? Ternyata Bahan Ini Rahasianya Sudah Ada Sejak Dulu

makanan-freepik-

Kisah asal-usul gado-gado ini agak kabur dan memiliki berbagai versi.

Ada yang percaya bahwa gado-gado adalah hidangan khas Betawi yang murni, sementara yang lain berpendapat bahwa ini adalah hasil modifikasi dari pecel Jawa yang bercampur dengan pengaruh budaya Tionghoa.



adv

Gado-gado telah menjadi favorit di kalangan masyarakat Betawi sejak tahun 1950-an dan masih tetap populer hingga saat ini, menembus berbagai zaman.

Meskipun sejarahnya mungkin agak kabur, satu hal yang pasti, makanan yang dicintai oleh semua kalangan ini kaya akan nutrisi.

Baca juga: Gak Banyak yang Tahu! Sejarah dan Asal-usul Nama Pontianak, Benarkah Datang Dari Legenda Hantu Kuntilanak hingga Hari Tanpa Bayangan


mg2

Baca juga: Gak Banyak yang Sadar Jika Nama Kota Pasuruan Berasal dari Sini! Simak Beserta Sejarah dan Julukan Kotanya

Bagi mereka yang ingin menikmati gado-gado, warung pinggir jalan dan pedagang keliling dengan gerobak mudah ditemukan di berbagai sudut Kota Jakarta.

Bahkan dalam suasana yang lebih modern, gado-gado dapat dinikmati di restoran-restoran berkelas lima bintang.

Jadi, apakah Anda ingin mencicipi cita rasa segar gado-gado ala Betawi yang menggugah selera atau menjelajahi pengalaman kuliner yang lebih mewah, pilihan selalu ada di depan Anda. Selamat menikmati!

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr