Mengenal Lebih Dekat Warisan Spiritual Tiongkok, Ada 7 Kuil Spektakuler untuk Dikunjungi, Dilengkapi dengan Nama dan Lokasinya!

Mengenal Lebih Dekat Warisan Spiritual Tiongkok, Ada 7 Kuil Spektakuler untuk Dikunjungi, Dilengkapi dengan Nama dan Lokasinya!

kuil-llama2014020/pixabay-

Rival.co.id - Mengenal Lebih Dekat Warisan Spiritual Tiongkok, Ada 7 Kuil Spektakuler untuk Dikunjungi, Dilengkapi dengan Nama dan Lokasinya!

Ketika melangkah ke ambang salah satu kuil di Cina, kita seolah-olah melakukan perjalanan melintasi dimensi waktu yang memudar.



adv

Ajaran Buddha telah terus diwariskan dengan penuh pengabdian di tempat-tempat ini, dan berikut ini adalah beberapa kuil Buddha terkenal di Cina yang layak Anda kunjungi.

Baca juga: Eksplorasi Mendalam! Cek 7 Kuil yang Menawan di Tiongkok, Disertai dengan Informasi Tentang Nama dan Keberadaannya, Pernah Ke Sini?

Baca juga: INFO Terbaru CPNS BIN 2023, Ada Formasi buat Lulusan SMA/SMK, Cek Gaji dan Persyaratannya!


mg2

Baca juga: Masih Bingung Dimana Letak Nomor Ijazah SMA dan SMK hingga D3 dan S1 buat Daftar CPNS dan PPPK 2023? Gak Usah Panik Ini Dia

1. Kuil Nanshan: Mengagumkan dalam Kemegahannya

Kuil Nanshan adalah situs suci Buddha terbesar yang dibangun di Cina sejak berdirinya Republik Rakyat Cina. Salah satu daya tarik utamanya adalah patung Buddha putih berkilauan setinggi 100 meter, yang menghiasi bebatuan di tepi Laut Selatan Sanya.

Patung ini menjadi titik fokus, dan seluruh kuil dibangun mengelilinginya. Saat matahari terbenam, cahaya memantulkan patung ini menciptakan pemandangan yang mengesankan.

2. Kuil Kuda Putih: Sejarah Cina yang Tak Terlupakan

Kuil Kuda Putih, menurut sejarah, adalah Kuil Buddha pertama yang dibangun di Cina. Dibangun pada tahun 68 M, kuil ini terletak di luar tembok ibukota Han Timur.

Keunikan kuil ini adalah penggunaan tanda dalam bahasa Mandarin dan Inggris, sehingga menjadi kunjungan yang lebih ramah bagi wisatawan Barat yang ingin menjelajahi warisan Buddha Cina.

3. Kuil Gua Longmen: Seni di Tebing Kapur

Provinsi Henan di Cina memiliki sebuah keajaiban seni di atas tebing batu kapur. Ada 2.300 gua yang dipahatkan di tebing ini, membentang hampir 1,6 kilometer. Gua-gua ini memamerkan beberapa contoh seni Cina terbaik dari periode Wei Utara hingga Dinasti Tang. Perjalanan melalui serangkaian tangga logam dan batu kapur akan membawa Anda ke gua-gua yang lebih tinggi di tebing, di mana Anda dapat menyaksikan sekitar 110.000 patung, 60 stupa, dan 2.800 prasasti.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr