Eksplorasi Mendalam! Cek 7 Kuil yang Menawan di Tiongkok, Disertai dengan Informasi Tentang Nama dan Keberadaannya, Pernah Ke Sini?

Eksplorasi Mendalam! Cek 7 Kuil yang Menawan di Tiongkok, Disertai dengan Informasi Tentang Nama dan Keberadaannya, Pernah Ke Sini?

kuil-pen_ash/pixabay-

Rival.co.id - Eksplorasi Mendalam! Cek 7 Kuil yang Menawan di Tiongkok, Disertai dengan Informasi Tentang Nama dan Keberadaannya, Pernah Ke Sini?

Cina merupakan negeri yang kaya akan sejarahnya yang mendalam, adalah rumah bagi salah satu budaya tertua di dunia. Tanahnya yang luas dipenuhi dengan kerajaan megah dan Kuil Buddha yang menakjubkan.



adv

Saat kita melangkah masuk ke ambang salah satu kuil di Cina, kita akan merasakan diri kita terlempar ke dalam dimensi waktu yang tak terbatas.

Ajaran Buddha telah mengalir dan berkembang dengan begitu indah di tempat-tempat suci ini sejak pembangunan mereka yang megah.

Baca juga: Inilah Panduan Lengkap untuk Mendapatkan Link dan Petunjuk Download The Final Pin - Game Horor Hadirkan Suasana Seram!


mg2

Baca juga: Denda Tilang Kendaraan Tak Lolos Uji Emisi di Jakarta Berkisar Rp 250-500 Ribu, Siap-siap Warga Lakukan Hal Ini 

Dalam artikel ini, kami akan membawa Anda menjelajahi beberapa kuil terkenal di Cina yang menjadi tujuan impian para wisatawan.

Kuil Nanshan: Pesona Patung Putih Berkilauan

Satu-satunya Kuil Nanshan di Cina adalah salah satu situs suci Buddha terbesar yang pernah dibangun sejak berdirinya Republik Rakyat Cina.

Di tengah hamparan Laut Selatan Sanya, kuil ini menjadi perwujudan keagungan dengan patung putih berkilauan setinggi 100 meter yang mendominasi pemandangan.

Dasar kuil ini sepenuhnya dibangun mengelilingi patung ini, menciptakan pengalaman yang benar-benar memukau bagi para pengunjung.

Kuil Kuda Putih: Titik Awal Keagungan Buddha di Cina

Sejarah mencatat bahwa Kuil Kuda Putih adalah Kuil Buddha pertama yang pernah dibangun di Cina. Didirikan pada tahun 68 Masehi, kuil ini terletak di luar tembok ibukota Han Timur.

Keunikan kuil ini adalah kenyamanannya bagi para wisatawan Barat, dengan semua tanda dan informasi yang disediakan dalam bahasa Mandarin dan Inggris.

Kuil Gua Longmen: Seni yang Tersembunyi di Dalam Gua Batu Kapur

Dengan 2.300 gua yang terukir dengan indah ke tebing batu kapur yang membentang hampir 1,6 kilometer di provinsi Henan, Kuil Gua Longmen adalah peninggalan seni yang luar biasa dari zaman Wei Utara dan Dinasti Tang.

Baca juga: Masih Bingung Dimana Letak Nomor Ijazah SMA dan SMK hingga D3 dan S1 buat Daftar CPNS dan PPPK 2023? Gak Usah Panik Ini Dia

Baca juga: Denda Tilang Kendaraan Tak Lolos Uji Emisi di Jakarta Berkisar Rp 250-500 Ribu, Siap-siap Warga Lakukan Hal Ini 

Melalui serangkaian tangga logam dan batu kapur yang mengarah ke gua-gua yang lebih tinggi, pengunjung akan dapat menyaksikan keajaiban 110.000 patung, 60 stupa, dan 2.800 prasasti yang tersebar di dalamnya.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr