Cuma 5 Persen Warga Subang yang Tahu! Asal Muasal Nama Kota Subang Bikin Terkejut, Simak Juga Sejarah dan Julukan Subang Jabar

Cuma 5 Persen Warga Subang yang Tahu! Asal Muasal Nama Kota Subang Bikin Terkejut, Simak Juga Sejarah dan Julukan Subang Jabar

daerah-aniq-danial/unplash-

RIVAL.co.id - Cuma 5 Persen Warga Subang yang Tahu! Asal Muasal Nama Kota Subang Bikin Terkejut, Simak Juga Sejarah dan Julukan Subang Jabar. 

Subang, sebuah daerah yang mendiami sekitar 4,64 persen dari luas wilayah Provinsi Jawa Barat, adalah salah satu kota dengan sejarah dan asal-usul yang begitu menarik untuk diungkap.



adv

Dikenal dengan julukan "Kota Nanas," Subang memiliki banyak cerita menarik yang tersembunyi dalam lipatan sejarahnya.

Terletak di bagian utara Provinsi Jawa Barat, dengan posisi geografis antara 107°31’ – 107º54’ Bujur Timur dan 6º11’ – 6º49’ Lintang Selatan, Kabupaten Subang memiliki batasan wilayah yang menarik.

Di sebelah utara, Subang berbatasan dengan Laut Jawa, sementara di sebelah timurnya terdapat Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Sumedang.


mg2

Di selatan, Subang berbatasan dengan Kabupaten Bandung, dan di sebelah barat, batas wilayahnya berdekatan dengan Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Karawang.

Baca juga: Asal Usul Nama Probolinggo Berasal dari Bahasa Belanda? Simak Sejarah dan Fakta Menarik Probolinggo yang Pasti Bikin Terkejut

Baca juga: INFO Terbaru CPNS BIN 2023, Ada Formasi buat Lulusan SMA/SMK, Cek Gaji dan Persyaratannya!

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr