Serius Bro? Daftar 10 Instansi CPNS yang Diprediksi Sepi Peminat, Cek Yuk dan Daftar Bila Tertarik,Peluang Lolos GEDE

Serius Bro? Daftar 10 Instansi CPNS yang Diprediksi Sepi Peminat, Cek Yuk dan Daftar Bila Tertarik,Peluang Lolos GEDE

Serius Bro? Daftar 10 Instansi CPNS yang Diprediksi Sepi Peminat, Cek Yuk dan Daftar Bila Tertarik,Peluang Lolos GEDE-PEXEL-

RIVAL.co.id - Serius Bro? Daftar 10 Instansi CPNS yang Diprediksi Sepi Peminat, Cek Yuk dan Daftar Bila Tertarik,Peluang Lolos GEDE

Gak Nyangka! Daftar 10 Instansi CPNS yang Sepi Peminat, Lihat Aja! Peluang Lolos Lebih Besar?



adv

Proses pendaftaran untuk seleksi CPNS telah dimulai sejak hari Rabu, tanggal 20 September 2023. Sesuai dengan pengumuman resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), tahap pendaftaran ini akan berlangsung hingga tanggal 9 Oktober 2023.

Baca juga: Jadi CPNS di Kejaksaan Agung? Apa Saja Tugas Klerek hingga Penanganan Perkara? Benarkah Punya Gaji Menggiurkan!

Berbagai instansi pemerintah juga telah mengumumkan jumlah formasi yang tersedia dalam seleksi CPNS tahun 2023.


mg2

Pada setiap tahunnya, pelamar CPNS selalu mengalami peningkatan yang signifikan, namun sayangnya, formasi yang dapat dibuka oleh instansi pemerintah terbatas.

Menurut informasi yang diambil dari akun TikTok resmi @bkngoid pada hari Sabtu, tanggal 23 September 2023, BKN telah mengumumkan bahwa terdapat total 572.299 formasi yang tersedia dalam seleksi CPNS tahun 2023, yang terdiri dari 28.903 formasi CPNS dan 543.396 formasi PPPK.

Baca juga: Asal Usul Nama Probolinggo Berasal dari Bahasa Belanda? Simak Sejarah dan Fakta Menarik Probolinggo yang Pasti Bikin Terkejut

Baca juga: INFO Terbaru CPNS BIN 2023, Ada Formasi buat Lulusan SMA/SMK, Cek Gaji dan Persyaratannya!

Baca juga: Masih Bingung Dimana Letak Nomor Ijazah SMA dan SMK hingga D3 dan S1 buat Daftar CPNS dan PPPK 2023? Gak Usah Panik Ini Dia

Keterbatasan jumlah formasi yang tersedia ini telah mengakibatkan persaingan yang sangat ketat di dalam seleksi CPNS. Namun, penting untuk diingat bahwa tidak semua formasi atau instansi memiliki jumlah peminat yang sama.

Terdapat instansi-instansi yang memiliki peminat yang relatif lebih sedikit. Lebih sering, instansi pemerintah tingkat kabupaten atau kota adalah yang memiliki peminat yang lebih terbatas.

Apa Saja? Cek pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr