INFO Terbaru CPNS BIN 2023, Ada Formasi buat Lulusan SMA/SMK, Cek Gaji dan Persyaratannya!

INFO Terbaru CPNS BIN 2023, Ada Formasi buat Lulusan SMA/SMK, Cek Gaji dan Persyaratannya!

INFO Terbaru CPNS BIN 2023, Ada Formasi buat Lulusan SMA/SMK, Cek Gaji dan Persyaratannya!-PEXEL-

Syarat Pendaftaran CPNS BIN 2023

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) BIN tahun 2023 khusus untuk lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang setara, membawa berbagai persyaratan yang harus dipenuhi.

Persyaratan ini didasarkan pada informasi yang terdapat di situs resmi sscasn.bkn.go.id. Dibawah ini adalah syarat pendaftaran CPNS BIN 2023 yang perlu diperhatikan:

  1. Surat/Sertifikat Keterangan Lulusan Terbaik dengan Pujian yang dikeluarkan oleh Perguruan Tinggi (Opsional)
  2. Surat Akreditasi Program Studi (Opsional) - Berlaku untuk Lulusan Terbaik/Cumlaude dengan Akreditasi Program Studi A/Unggul
  3. Surat Akreditasi Universitas/Perguruan Tinggi (Opsional) - Berlaku untuk Lulusan Terbaik/Cumlaude dengan Akreditasi Universitas/Perguruan Tinggi A/Unggul
    Surat Keterangan Keturunan Asli Papua/Papua Barat yang dikeluarkan oleh Kelurahan/Kepala Desa/Kepala Suku (Wajib)
  4. Pasfoto formal terbaru dengan latar belakang berwarna merah (Opsional)
  5. Kartu Tanda Penduduk/Surat Keterangan dari DUKCAPIL/Bukti Identitas Kependudukan lainnya yang dipersyaratkan oleh Instansi (Wajib)
  6. Surat Pernyataan sesuai dengan persyaratan instansi yang sudah ditandatangani dan dibubuhi meterai (Wajib)
  7. Surat Lamaran sesuai dengan persyaratan instansi yang sudah ditandatangani dan dibubuhi meterai (Wajib)
  8. Ijazah asli atau bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri, telah memperoleh surat keputusan penyetaraan ijazah dari kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan (Wajib)
  9. Transkrip nilai asli atau bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri melampirkan Transkrip nilai dan surat keputusan hasil konversi nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dari kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan. Untuk lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) minimal IPK 3,00, dan untuk lulusan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) minimal IPK 3,30 (Opsional)
  10. Ijazah Sekolah Menengah Atas/sederajat yang terdaftar di kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan, kebudayaan, ilmu pengetahuan, dan teknologi, serta Transkrip/Daftar Nilai SMA/Sederajat dengan nilai rata-rata minimal 80 (Opsional)
  11. Sertifikat Akreditasi perguruan tinggi terakreditasi A/unggul pada saat kelulusan yang dibuktikan dengan tanggal kelulusan yang tertulis pada ijazah. Pelamar yang merupakan lulusan dari perguruan tinggi luar negeri, harus mengunggah surat penyetaraan ijazah dan surat keterangan yang menyatakan predikat kelulusannya setara "dengan pujian"/cumlaude dari kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan, kebudayaan, ilmu pengetahuan, dan teknologi (Wajib)
  12. Surat Keterangan Belum Menikah yang dikeluarkan oleh Kelurahan sesuai alamat KTP (Wajib)
  13. Surat Perjanjian Kontrak Kerja yang dikeluarkan oleh Badan Intelijen Negara (Khusus bagi pelamar dengan latar belakang atlet) (Opsional)


adv

Pendaftaran CPNS BIN 2023 untuk lulusan SMA/SMK ini akan dilakukan secara online di situs sscasn.bkn.go.id mulai tanggal 20 September hingga 9 Oktober 2023.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr