10 Provinsi Ini Rawan Tinggi ASN Tak Netral di Pemilu, Bawaslu Segera Lakukan Pencegahan

10 Provinsi Ini Rawan Tinggi ASN Tak Netral di Pemilu, Bawaslu Segera Lakukan Pencegahan

Pemilu-edmon-dantes/pexels-

RIVAL.co.id - Dikira DKI Jakarta! Ternyata 10 Provinsi Ini Disebut Bawaslu ASN Bisa Tak Netral Soal Pemilu, Nomor Satu Gak Nyangka Banget. 

Bawaslu Awasi 10 Provinsi Paling Rawan Kecurangan ASN Tak Netral Selama Pemilu 2024, Hal Curang Ini yang Dilakukan ASN Jelang Pemilu. 



adv

10 Provinsi Ini Rawan Tinggi ASN Tak Netral di Pemilu, Bawaslu Segera Lakukan Pencegahan. 

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI telah mengidentifikasi 10 provinsi di Indonesia dengan tingkat kerawanan tertinggi terkait isu netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam Pemilu 2024.

Pemaparan mengenai kerawanan pemilu 2024 dalam konteks netralitas ASN ini dibawakan oleh Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu RI, Lolly Suhenty, dalam sebuah acara di Manado, Sulawesi Utara, pada Kamis 21 September 2023. 


mg2

Lolly menjelaskan bahwa masalah netralitas ASN adalah salah satu isu yang sangat rawan di tingkat provinsi, dan kerawanan ini berpotensi terjadi di 22 provinsi di seluruh Indonesia.

Dalam 10 provinsi dengan kerawanan tertinggi ini, perlu dilakukan penanganan yang berbeda untuk mencegah pelanggaran netralitas oleh ASN.

Pentingnya menjaga netralitas ASN dalam pemilihan umum, terutama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), menjadi sorotan utama.

Baca juga: Siapa Sosok Zinedine Alam Ganjar? Viral Putra Capres Ganjar Pranowo di Tiktok dan Twitter, Profil dan Biodatanya Buat Terpesona Gadis-gadis

Baca juga: Tips Lolos Kartu Prakerja Gelombang 61, Pastikan Lakukan Hal Ini dan Dapatkan Dana Insentif Sebesar Rp 4,2 Juta 

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr