Panduan Pengisian Riwayat di SSCASN 2023, INTIP Tips dan Trik Menciptakan Essay Deskripsi Diri P3K Guru Pendaftaran PPPK 2023, Mudah Dipraktikan dan Simpel!

Panduan Pengisian Riwayat di SSCASN 2023, INTIP Tips dan Trik Menciptakan Essay Deskripsi Diri P3K Guru Pendaftaran PPPK 2023, Mudah Dipraktikan dan Simpel!

Ilustrasi-StartupStockPhotos /pixabay-

2. Deskripsi Diri dalam Kehidupan Masyarakat

Selain sebagai pendidik, Anda juga harus menunjukkan bagaimana Anda berperan aktif dalam kehidupan masyarakat. Ceritakan aktivitas atau program yang Anda ikuti untuk membantu memajukan komunitas sekitar Anda.

Inspirasi dari Contoh Deskripsi Diri P3K Guru 2023

Sekarang, mari lihat beberapa contoh deskripsi diri dari para guru PPPK yang bisa menjadi inspirasi Anda dalam mengisi riwayat di SSCASN 2023.



adv

Contoh 1: Siti Aminah Nama saya Siti Aminah, seorang pendidik yang mengajar di Sekolah... Saya lahir tanggal... di... Selama ini saya telah mengajar di Sekolah... selama tiga tahun. Saat ini, saya menjadi wali kelas 3 di SD....

Sebagai pendidik, saya menanamkan kepada diri saya sendiri bahwa saya juga harus terus belajar. Oleh karena itu, saya aktif bekerjasama dan berkolaborasi dengan rekan-rekan guru lain, baik dalam hal pembelajaran maupun dalam memajukan sekolah.

Baca juga: NONTON Series The Continental From the World of John Wick Full Episode 1 2 3 Sub Indo, Link Streaming PRIME Video & Cast Daftar Pemain


mg2

Salah satu program yang kami terapkan dalam dua tahun terakhir ini adalah pembelajaran di alam yang dikemas dalam suasana ceria.

Saya dan rekan-rekan guru lain berusaha untuk mengasah ide dan kreativitas anak didik dengan berbagai model pembelajaran di alam.

Pada saat bersamaan, saya sebagai guru juga banyak belajar dalam melaksanakan model pembelajaran tersebut. Terutama, dalam memahami keragaman setiap karakter siswa ketika dihadapkan pada suatu persoalan.

Dari sinilah, saya belajar bahwa menjadi guru bukan berarti sudah berhenti belajar, namun justru perjalanan untuk terus belajar bersama anak didik.

Contoh 2: Deva Alfreanda Nama saya Deva Alfreanda, seorang pendidik yang mengajar di Sekolah Dasar Maju Bangsa. Saya lahir di Surabaya pada 12 Desember 1998 dan telah mengajar di SD tersebut selama lima tahun. Selama bertugas, saya berupaya untuk mampu bersosialisasi dan semangat tinggi dalam mengajar.

Kedekatan antarguru dan dengan anak-anak didik menjadi hal penting yang saya jaga. Ketika mengajar, saya berupaya membangun suasana menyenangkan, menarik, serta mudah dipahami sesuai karakteristik anak didik.

Hal ini saya lakukan dengan senang hati dan tidak merasa terbebani. Selama di lembaga, saya juga terus menjaga dan memilah antara kepentingan pribadi dengan kepentingan bersama.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr