Ambon jadi Kota Musik Dunia versi UNESCO, Simak Sejarah dan Fakta Menarik Kota di Wilayah Timur Indonesia

Ambon jadi Kota Musik Dunia versi UNESCO, Simak Sejarah dan Fakta Menarik Kota di Wilayah Timur Indonesia

Ambon--

Baca juga: Demi Dompet Gemuk Gak Usah Khawatir! Cara Ajukan Pinjol Livin by Mandiri Beserta Syarat dan Panduan Pencairan hingga Angsuran Ada di SINI

Baca juga: Apa Itu National Little You Day? Viral, Warganet Ikut Trend Instagram National Little Me Day, Ikutan Trend Viral Ini Yuk



adv

Pada masa VOC berkuasa di Ambon, terjadi pergantian gubernur dan berbagai tindakan otoriter. Salah satunya adalah Adrian Martensz Block yang memerintahkan kerja paksa perluasan Benteng Victoria.

Era pendudukan Inggris pada tahun 1796 juga mempengaruhi Ambon, saat Inggris mengambil alih kekuasaan dari Belanda. Ambon menjadi bagian dari wilayah Britania Raya sampai tahun 1803.

Pada tanggal 7 September 1921, masyarakat Kota Ambon diberi hak yang sama dengan Pemerintah Kolonial, yang menjadi awal peran penting warga Ambon dalam pemerintahan.


mg2

Oleh karena itu, tanggal tersebut kemudian ditetapkan sebagai hari jadi Kota Ambon.

Pada tanggal 1 Januari 1942, pasukan Jepang tiba di Ambon dan menjadikannya pangkalan udara utama selama pendudukan mereka.

Pada tahun 1950, Ambon dinyatakan sebagai daerah yang berhak mengatur dan mengurus dirinya sendiri setara dengan kota besar, mengikuti aspirasi masyarakat dan perkembangan politik di daerah tersebut.

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU

vidstr