Terkenal Legenda Putri Tujuh Warna, Asal Usul Nama Kota Dumai Provinsi Riau Bikin Merinding! Bukan Mistis Tapi Menakjubkan Ini Sejarahnya

Terkenal Legenda Putri Tujuh Warna, Asal Usul Nama Kota Dumai Provinsi Riau Bikin Merinding! Bukan Mistis Tapi Menakjubkan Ini Sejarahnya

Ilustrasi-kasia/unplash-

RIVAL.co.id - Terkenal Legenda Putri Tujuh Warna, Asal Usul Nama Kota Dumai Provinsi Riau Bikin Merinding! Bukan Mistis Tapi Menakjubkan Ini Sejarahnya. 

Dumai, sebuah nama yang mungkin tidak asing di telinga Anda, merupakan sebuah kota yang terletak di Provinsi Riau, sekitar 188 kilometer dari Kota Pekanbaru.



adv

Namun, tahukah Anda bagaimana asal-usul nama kota ini dan mengapa diberi nama "Dumai"?

Kota Dumai tidak lahir begitu saja. Ia adalah hasil pemekaran dari Kabupaten Bengkalis dan diresmikan sebagai kota pada tanggal 20 April 1999.

Sebelumnya, status Dumai adalah sebagai kota administratif di dalam wilayah Kabupaten Bengkalis. Hari ulang tahun Kota Dumai pun ditetapkan berdasarkan tanggal ini, yaitu 20 April.


mg2

Baca juga: UPDATE Terbaru! Cek Harga Kamera Canon dari yang Murah hingga yang Bikin Tergoda, Ada Canon EOS 90d hingga Canon EOS 1500d

Baca juga: Loh Banyak yang Ngira Kisah Legenda! Asal Usul Nama Jombang Ternyata Berasal dari Nama Pendekar? Simak Sejarah dan Julukan Daerahnya

Namun, mengapa nama "Dumai" dipilih untuk kota ini? Untuk menjawab pertanyaan ini, kita harus merunduk ke belakang dalam cerita sejarah dan memasuki dunia legenda kuno, yaitu Legenda Putri Tujuh.

Legenda Putri Tujuh menceritakan tentang Kerajaan Seri Bunga Tanjung, yang dipimpin oleh seorang ratu cantik bernama Cik Sima.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr