Penasaran Abis! Kenapa Perusahaan China Tergila-gila dengan Pulau Rempang? Apakah Ada Sesuatu yang Tersembunyi?

Penasaran Abis! Kenapa Perusahaan China Tergila-gila dengan Pulau Rempang? Apakah Ada Sesuatu yang Tersembunyi?

Penasaran Abis! Kenapa Perusahaan China Tergila-gila dengan Pulau Rempang? Apakah Ada Sesuatu yang Tersembunyi?-miki-czhar/pexels-

Ady menjelaskan bahwa berdasarkan data yang mereka miliki, Natuna dan Lingga memiliki potensi cadangan sekitar 350 juta ton pasir kuarsa yang dapat ditambang dalam beberapa tahun mendatang. Oleh karena itu, kedatangan investasi pabrik kaca sangat disambut baik.

Secara geografis, lokasi yang direncanakan untuk pabrik kaca di Pulau Rempang (Rempang Eco City) sangat strategis karena berdekatan dengan sumber pasir kuarsa, bahan baku utama untuk produksi kaca dan panel surya. Pasir kuarsa di Natuna dan Lingga memenuhi spesifikasi yang dibutuhkan untuk produksi kaca.



adv

Ady menjelaskan bahwa pasir kuarsa dapat ditemukan di seluruh wilayah Indonesia, tetapi hanya beberapa wilayah yang memenuhi spesifikasi industri kaca dan panel surya, seperti Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Lampung, Bangka Belitung, Sumatra Barat, dan Kepulauan Riau sendiri.

Baca juga: Pinjol Livin by Mandiri: Cara Gampang Dapat Rp 20 Juta, Belanja Tanpa Beban Bayarnya Nanti dan Santai!

Baca juga: Jadi CPNS di Kejaksaan Agung? Apa Saja Tugas Klerek hingga Penanganan Perkara? Benarkah Punya Gaji Menggiurkan!


mg2

Baca juga: Alasan Formasi CPNS Sulit Dipilih di SSCASN 2023, Pahami Panduan Pemilihan Formasi dalam Pendaftaran CPNS PPPK

"Pasir kuarsa di Natuna dan Lingga memenuhi syarat, untuk disuplai ke Pabrik kaca. Jadi sepanjang itu kebijakan strategis negara, akan kita dukung, yang mana targetnya memang untuk memberikan nilai tambah,"

Dengan kata lain, pasir kuarsa di Natuna dan Lingga memenuhi syarat untuk menjadi bahan baku dalam pabrik kaca.

Oleh karena itu, dukungan diberikan kepada kebijakan strategis negara yang bertujuan memberikan nilai tambah melalui investasi ini.

Kelanjutan,

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr