Baru Tahu Gak Nih? Sejarah dan Asal Usul Nama Wonosobo yang Diambil dari Tokoh Bersejarah Ini, Bisa Tebak Siapa?

Baru Tahu Gak Nih? Sejarah dan Asal Usul Nama Wonosobo yang Diambil dari Tokoh Bersejarah Ini, Bisa Tebak Siapa?

wonosobo -Ryoka/unplash-

RIVAL.co.id - Baru Tahu Gak Nih? Sejarah dan Asal Usul Nama Wonosobo yang Diambil dari Tokoh Bersejarah Ini, Bisa Tebak Siapa?  

Wonosobo, dikenal sebagai "kota di atas awan," telah menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia berkat pemandangannya yang menakjubkan.



adv

Selain keindahan alamnya yang dihiasi awan putih, Wonosobo juga menawarkan beragam tempat wisata sejarah dan kuliner yang memikat hati para pengunjung.

Terletak di Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Wonosobo memiliki luas wilayah sekitar 98.468 hektar atau sekitar 984,68 kilometer persegi, yang menjadikannya salah satu dari 35 kabupaten atau kota di provinsi tersebut.

Baca juga: Darimana Nama Jatinegara? Simak Asal Usul, Sejarah dan Julukan Kota di Jakarta Timur Ini yang Jarang Diketahui


mg2

Baca juga: Kemenperin Lepas Ekspor Minyak Jelantah Tertelusur BasisAI, Bahan Baku Utama Green Fuel

Terletak sekitar 120 kilometer dari ibu kota Jawa Tengah, Semarang, dan sekitar 520 kilometer dari ibu kota negara, Jakarta, Wonosobo memiliki letak geografis yang unik.

Ketinggian Wonosobo berkisar antara 250 meter di atas permukaan laut (mdpl) hingga 2.250 mdpl, dengan dominasi pada kisaran ketinggian 500-1.000 mdpl mencakup sekitar 50 persen dari total wilayahnya.

Keunikan topografi ini menempatkan Kabupaten Wonosobo di pusat Pulau Jawa, berada di antara jalur pantai utara dan selatan.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr