Siapa Rudy Gunawan? Oknum Inisial RG yang Ditangkap Terkait Kasus Penipuan Sekolah Bisnis

Siapa Rudy Gunawan? Oknum Inisial RG yang Ditangkap Terkait Kasus Penipuan Sekolah Bisnis

Rudy Gunawan--

RIVAL.co.id - Ternyata ini sosok Rudy Gunawan alias RG. Oknum inisial RG akhirnya berhasil ditangkap oleh kepolisian setelah menjadi buron selama bertahun-tahun.

Pria yang sekarang sudah berada dalam tahanan diduga terlibat dalam penipuan sekolah bisnis yang menyebabkan kerugian miliaran rupiah.



adv

Sebelum tertangkap oleh pihak kepolisian terkait kasus penipuan sekolah bisnis, RG telah menjadi buron selama tiga tahun lamanya.

Baca juga: Kapan Ejen Ali Musim 4 Rilis? Simak Info Lengkapnya Berikut Ini, Mulai dari Jadwal Hingga Cara Nontonya

Baca juga: Lagi Viral! Berapa Harga Cookie Bomb Fudgybro, Ternyata Cuma Segini Cemilan yang Digemari Banyak Orang


mg2

Ia berhasil ditangkap oleh tim dari Polda Metro Jaya setelah melarikan diri ke luar negeri. RG bahkan telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) selama beberapa waktu.

Penangkapan RG sebagai DPO ini tentu saja membuat para korban yang terlibat dalam kasus tersebut merasa lega. Informasi menunjukkan bahwa oknum inisial RG yang berhasil ditangkap adalah Rudy Gunawan.

Rudy Gunawan ditangkap oleh tim dari Kepolisian Ditreskrimsus Fismondev Polda Metro Jaya pada tanggal 28 Juli 2023 di wilayah Grogol, Petamburan, Jakarta Barat.

Salah satu korban, Alexander Foe, mengungkapkan bahwa Rudy Gunawan adalah seorang penipu yang menjalankan penipuan dengan modus sekolah bisnis.

"Dia mengiming-imingi serta merayu muridnya untuk melakukan investasi dan mendirikan bisnis dengan janji-janji keuntungan besar yang berkedok semangat 'social entrepreneurship', ideologi nasionalis, dan spiritual," kata Alexander Foe.

Untuk merekrut para korban, Rudy Gunawan memiliki program Bincang Bisnis yang diadakan di Bandung dan Jakarta setiap minggu.

Baca juga: Baca Not Your Typical Reincarnation Story Full Chapter 34 Sub Indo, Full Bahasa Indonesia Spoiler Kelanjutan Cerita

Baca juga: Jelajahi Pesona Keindahan Wisata Alam 63,3 Km dari Pusat Kota Banyuwangi yang Mirip Surga Tersembunyi: Sudahkah Warga Jatim Mengetahuinya?

Rudy Gunawan mengklaim sebagai lulusan Harvard dan mendirikan sekolah bisnis bernama Garuda Kirana Mahardika International Business School (GKMIBS).

Anggota sekolah yang ingin bergabung diwajibkan untuk memberikan dana modal usaha bersama.

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU

vidstr