Apa Itu LDII? Mengenal Salah Satu Ormas Islam di Indonesia yang Diikuti Ben Kasyafani Mantan Suami Marshanda

Apa Itu LDII? Mengenal Salah Satu Ormas Islam di Indonesia yang Diikuti Ben Kasyafani Mantan Suami Marshanda

Ben Kasyafani-ldiinews/instagram-

RIVAL.co.id - Apa Itu LDII? Mengenal Salah Satu Ormas Islam di Indonesia yang Diikuti Ben Kasyafani Mantan Suami Marshanda. 

Ben Kasyafani dan Ida Royani, dua artis ternama dalam industri hiburan Tanah Air, belakangan ini menjadi perbincangan hangat karena diberitakan sebagai anggota dari organisasi masyarakat Islam (Ormas) Lembaga Dakwah Indonesia, yang dikenal sebagai LDII.



adv

Bahkan, keduanya menerima somasi dari dua individu yang mengklaim sebagai mantan jemaah dari organisasi tersebut.

Terkait informasi ini, LDII buka suara dan mengonfirmasi bahwa Ben Kasyafani dan Ida Royani adalah jemaah dari organisasi tersebut.

Lebih lanjut, LDII juga mengungkap jabatan yang dipegang oleh kedua artis tersebut dalam organisasi ini. Ben Kasyafani adalah seorang warga jemaah, sedangkan Ida Royani bertugas sebagai pengurus di bagian Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga.


mg2

Baca juga: STREAMING 4K UHD BTTH S5 Ep 67 68 Bahasa Indonesia: Link Nonton Donghua Battle Through The Heavens Season 5 Episode 67 68 SUB INDO

Baca juga: Nonton Streaming Donghua BTTH S5 Ep 67 Bahasa Indonesia: Link Battle Through The Heavens Episode 67 SUB INDO

Namun, LDII secara tegas membantah tuduhan bahwa mereka adalah organisasi sesat.

Mereka menunjukkan bahwa LDII tidak memenuhi salah satu dari sepuluh kriteria ajaran sesat yang ditetapkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Mereka juga menegaskan bahwa LDII terdaftar di beberapa Kementerian di Indonesia, membuktikan bahwa mereka adalah organisasi yang sah.

Ludhy Cahya, Ketua Departemen Komunikasi, Informasi dan Media LDII, menjelaskan bahwa LDII adalah sebuah organisasi Islam yang memiliki keyakinan yang dijamin oleh Undang-Undang Dasar 1945.

Ia menekankan bahwa LDII berpegang pada asas Pancasila dan mematuhi ketertiban umum.

Lebih lanjut, LDII juga menekankan bahwa Presiden dan sejumlah pejabat negara akan hadir dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LDII yang akan digelar pada awal November mendatang.

Hal ini, menurut LDII, menunjukkan bahwa organisasi ini tidak bisa dianggap sebagai sesat, karena jika demikian, Presiden dan pejabat negara tidak akan bersedia menghadiri acara tersebut.

Dengan penjelasan dan bantahan dari LDII, isu tentang Ben Kasyafani dan Ida Royani yang terlibat dalam organisasi tersebut semakin kompleks dan menarik perhatian publik.

Baca juga: UPDATE TERBARU! Baca God Jangsan Tiger Chapter 19 20 Bahasa Indonesia - Bocoran Cerita dan Spoiler Manhwa God Jangsanbeom Sub Indo

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr