Warga Sumatera Bingung, Segera Muncul 3 Provinsi Baru Hasil Pemekaran Sumatera Utara, Ini Info Lengkap 3 Wilayah Baru Itu

Warga Sumatera Bingung, Segera Muncul 3 Provinsi Baru Hasil Pemekaran Sumatera Utara, Ini Info Lengkap 3 Wilayah Baru Itu

Sumatera Utara--

Baca juga: Pemerintah Siapkan 2 Provinsi Baru Jadi Penyangga Ibukota Negara yang Segera Diluncurkan

3. Provinsi Sumatera Tenggara (Sumtra)

Provinsi lainnya yang diusulkan dari pemekaran Provinsi Sumatera Utara adalah Provinsi Sumatera Tenggara atau dikenal dengan Sumtra.



adv

Lima wilayah yang diusulkan untuk menjadi bagian dari provinsi ini adalah Kabupaten Mandailing Natal, Kota Padang Sidempuan, Kabupaten Padang Lawas Utara, Kabupaten Padang Lawas, dan Kabupaten Tapanuli Selatan.

Pembentukan Provinsi Sumatera Tenggara dinilai relevan karena kelima wilayah tersebut terletak cukup jauh dari Kota Medan, ibu kota Provinsi Sumatera Utara saat ini.

Baca juga: Cara Beli dan Harga Tiket Konser Ed Sheeran Terbaru 2023: Konser Pertama di GBK Jakarta, Miliki Nama Unik


mg2

Dengan populasi sekitar 1,53 juta jiwa dan total luas wilayah 20.080 kilometer persegi, pembentukan provinsi baru ini diharapkan dapat mempermudah pengelolaan pemerintahan di wilayah tersebut.

Dengan demikian, terdapat tiga rencana pembentukan provinsi baru yang diusulkan sebagai bagian dari pemekaran Provinsi Sumatera Utara.

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU

vidstr