Jangan Takut! Ungkap Keunikan Kampung Bekas Kerajaan Mataram di Provinsi Jawa Tengah, Konon Warganya Dilarang Berjualan?

Jangan Takut! Ungkap Keunikan Kampung Bekas Kerajaan Mataram di Provinsi Jawa Tengah, Konon Warganya Dilarang Berjualan?

Jangan Takut! Ungkap Keunikan Kampung Bekas Kerajaan Mataram di Provinsi Jawa Tengah, Konon Warganya Dilarang Berjualan?-sasint/pixabay-

Tidak hanya itu, masyarakat Kampung Penimbun memiliki banyak pantangan yang harus mereka patuhi. Salah satu yang paling mencolok adalah larangan berjualan nasi, terutama nasi rames, di dalam kampung ini.

Larangan ini bermula dari kutukan dalam sejarah masa lalu, yang telah memberikan konsekuensi serius dalam pandangan masyarakat setempat. Mereka yakin bahwa melanggar aturan ini akan membawa malapetaka pada diri mereka.



adv

Selain itu, pertunjukan wayang golek juga merupakan hal yang pantang diadakan di kampung ini. Hal ini karena keyakinan bahwa Kampung Penimbun dijaga oleh seorang dewi yang tak lain adalah Dewi Rengganis.

Baca juga: Budi Doremi Angkat Bicara Usai Dituduh Palgiat, Surat Terbuka di Media Sosial hingga Bawa Masalah Ini ke Jalur Hukum

Melalui tradisi, misteri, dan pantangan yang menghiasi kehidupan sehari-hari masyarakatnya, Kampung Penimbun tetap menjaga akar budaya yang kuat


mg2

. Dengan demikian, destinasi ini tak hanya memikat wisatawan dengan keajaiban alamnya, tetapi juga dengan kehidupan tradisional yang memikat hati setiap orang yang berani merambah ke dalam keunikan kampung ini.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr