Cacar Monyet Ditemukan di DKI Jakarta! Menkes Sebut Virus Ini Bisa Menyebar Diam-diam, Awasi Gejalanya

Cacar Monyet Ditemukan di DKI Jakarta! Menkes Sebut Virus Ini Bisa Menyebar Diam-diam, Awasi Gejalanya

Adenovirus Jenis Virus yang Berbahaya? Simak Penjelasan dan Pengobatan Penyakit yang Saat Ini Kena Rayyanza Tengah Viral di TikTok -fusion-medical/unplash-

Gejala Cacar Monyet 

Salah satu tantangan utama dalam menghadapi penyakit ini adalah stigma yang kuat yang melekat padanya. Stigma ini sering membuat penderita Mpox enggan untuk mencari perawatan medis atau melaporkan kondisinya ke otoritas kesehatan.

Lebih jauh, penyakit ini memiliki kecenderungan untuk menyebar di kalangan kelompok yang cenderung tertutup dan sulit dijangkau oleh program kesehatan masyarakat.



adv

Penyakit Mpox memiliki kecenderungan untuk menular di kalangan pria dengan perilaku berisiko tinggi, seperti mereka yang berada dalam komunitas gay atau lelaki suka lelaki (MSM) yang berisiko tinggi terhadap infeksi menular seksual.

Dengan aspek silent epidemi yang dimilikinya, penyakit ini menjadi semakin sulit untuk diidentifikasi dan diberantas secara efektif.

Baca juga: Sungai Terpanjang yang Menyusuri Pulau Jawa dan Menghubungkan Dua Provinsi Dijadikan Latar Belakang dalam Sebuah Lagu: Di Mana Itu?


mg2

Baca juga: Babak Baru Kematian Anak dan Ibu di Subang, Polisi Ungkap Pelaku, Motif Pembunuhan Terungkap? Ini Penjelasan Sebenarnya

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr