Begini Cara Cek Bansos PKH Per Oktober 2023 Tahap Lewat HP, Nama Anda Ada di Daftar atau Tidak?

Begini Cara Cek Bansos PKH Per Oktober 2023 Tahap Lewat HP, Nama Anda Ada di Daftar atau Tidak?

Ilustrasi -ahsanjaya/unplash-

RIVAL.co.id - Begini Cara Cek Bansos PKH Per Oktober 2023 Tahap Lewat HP, Nama Anda Ada di Daftar atau Tidak?

Apakah bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 4 akan dicairkan pada akhir Oktober 2023? Pertanyaan ini masih menghantui sebagian besar masyarakat yang berharap akan bantuan sosial ini.



adv

Namun, ada cara mudah untuk memeriksa apakah Anda termasuk penerima bansos PKH tahap 4 dan apakah bantuannya akan dicairkan di akhir bulan ini. Anda dapat melakukan pengecekan dengan mudah melalui perangkat HP atau smartphone Anda.

Program Keluarga Harapan (PKH) adalah salah satu program bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah untuk membantu kelompok masyarakat kategori rentan miskin agar kebutuhan sehari-hari mereka dapat terpenuhi.

Baca juga: Sungai Terpanjang yang Menyusuri Pulau Jawa dan Menghubungkan Dua Provinsi Dijadikan Latar Belakang dalam Sebuah Lagu: Di Mana Itu?


mg2

Baca juga: Lolos dari PHK Massal! RUU ASN Tetapkan Tenaga Honorer Ini Tetap Aman dan Terima Gaji, Siapa Mereka? Cek Data Berikut

Namun, perlu diingat bahwa tidak semua masyarakat dalam kategori rentan miskin akan mendapatkan bantuan dari PKH tahap 4.

Sebagai informasi, penerima bantuan sosial PKH telah dibagi menjadi tiga komponen utama.

Pertama, komponen kesehatan, yang melibatkan ibu hamil atau ibu yang baru melahirkan dan anak-anak usia pra-sekolah, yaitu 0-6 tahun. Mereka akan menerima bantuan sebesar Rp750 ribu per tahap.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr