Sungai Terpanjang yang Menyusuri Pulau Jawa dan Menghubungkan Dua Provinsi Dijadikan Latar Belakang dalam Sebuah Lagu: Di Mana Itu?

Sungai Terpanjang yang Menyusuri Pulau Jawa dan Menghubungkan Dua Provinsi Dijadikan Latar Belakang dalam Sebuah Lagu: Di Mana Itu?

sungai-12019 /pixabay-

Rival.co.id - Sungai Terpanjang yang Menyusuri Pulau Jawa dan Menghubungkan Dua Provinsi Dijadikan Latar Belakang dalam Sebuah Lagu: Di Mana Itu?

Pulau Jawa, sebagai salah satu permata Indonesia, menyimpan sejumlah keajaiban alam yang luar biasa. Salah satunya adalah Sungai Bengawan Solo, sungai terpanjang di pulau ini yang mengalir mempesona sepanjang 548,53 kilometer.



adv

Sungai ini berlokasi di Solo, sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Tengah, dan mengalir ke muaranya yang indah di Gresik, Jawa Timur.

Baca juga: Lolos dari PHK Massal! RUU ASN Tetapkan Tenaga Honorer Ini Tetap Aman dan Terima Gaji, Siapa Mereka? Cek Data Berikut

Baca juga: Babak Baru Kematian Anak dan Ibu di Subang, Polisi Ungkap Pelaku, Motif Pembunuhan Terungkap? Ini Penjelasan Sebenarnya


mg2

Baca juga: Fenomena 'Pinjam Dulu Seratus' di Media Sosial, Sindiran Generasi Muda yang Menyita Perhatian, Ternyata Ini Maknanya!

Sungai Bengawan Solo bukan hanya sebuah aliran air yang indah, melainkan juga ikon budaya yang mendalam. Bahkan, kepopulerannya telah menginspirasi sebuah lagu yang tak akan pernah lekang oleh waktu, berjudul "Bengawan Solo."

Lagu yang penuh dengan makna ini lahir dari kreativitas seorang maestro musik Indonesia, Gesang, pada tahun 1940, saat ia masih berumur 23 tahun.

Melalui harmoni melodi dan lirik yang puitis, lagu ini mengisahkan keindahan aliran Sungai Bengawan Solo, menggambarkan keelokan dan pesona sungai yang membelah pulau ini.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr