Sedap Puas Kantong Aman! Ini Rekomendasi Kuliner di Blitas, Dijamin Maknyus dan Harganya Bersahabat

Sedap Puas Kantong Aman! Ini Rekomendasi Kuliner di Blitas, Dijamin Maknyus dan Harganya Bersahabat

Es Pleret--

RIVAL.co.id - Ketika berjalan-jalan di suatu kota, sangatlah penting untuk mencoba berbagai kuliner khas daerah tersebut.

Selain memuaskan perut, mencicipi makanan lokal juga bisa menjadi pengalaman wisata yang menyenangkan bagi keluarga.



adv

Indonesia, dengan keragaman suku, budaya, dan geografinya yang luas, memiliki beragam kuliner lezat yang tersebar di seluruh wilayahnya.

Baca juga: Viral Video Atlet Futsal Blitar Ditentang Tim Futsal Kota Malang di Porprov Jatim, Ternyata Ini Kronologinya

Baca juga: WASPADALAH! Modus Baru Pencurian di Lombok Barat, Pura-Pura Tolong Korban Kecelakaan, Bawa Kabur Motor dan HP


mg2

Di bawah ini, kami akan merekomendasikan beberapa kuliner yang wajib Anda coba saat berkunjung ke kota bersejarah yang merupakan tempat kelahiran proklamator dan presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno, yaitu Kota Blitar!

  1. Ayam Bakar Bu Manik

Ketika Anda mengunjungi Kota Blitar, jangan lewatkan kesempatan untuk mampir ke Ayam Bakar Bu Manik. Warung ini merupakan legenda di kota Blitar dan terkenal dengan berbagai varian sambalnya yang pedas.

Meskipun terkenal dengan Ayam Bakarnya, warung ini juga menyajikan beragam hidangan lain seperti sayur lodeh, ikan goreng, bandeng goreng, dan masih banyak lagi.

Jangan lupa mencicipi pilihan hidangan ringan seperti rujak buah, risol, tempe tahu petis, dan lainnya. Warung ini terletak di Jalan Kalimantan No.11A, Sananwetan, Kota Blitar, dan buka dari pukul 9 pagi hingga 9 malam.

Baca juga: Makin Miris! Pengakuan Baru, Ternyata Artis Film Porno Film yang Dibuat Irwansyah Hanya Dibayar Rp 1 Juta

Baca juga: Fakta Menarik Jambret di Purwokerto Tusuk Perut Wanita Hamil, Ternyata Cuma Rekayasa!

  1. Nasi Ampok dan Tiwul Totokan Jatinom

Jika Anda mencari kuliner tradisional, Anda wajib mencoba nasi ampok dan tiwul di Warung Totokan.

Terletak di sudut Kota Blitar, warung ini menyajikan nasi tiwul yang gurih dengan ikan asin dan sayur lompong yang pedas.

Harga yang terjangkau, dimulai dari Rp4.000, membuat kuliner ini sangat populer. Warung Totokan berada di Jalan Maluku, Jatinom, Kec. Kanigoro, Kab. Blitar, dan buka setiap hari mulai dari jam 5 sore sampai 8 malam.

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU

vidstr