Kolam Pemandian di Simalungun Samar Bak Surga Dunia Ternyata Menyimpan Cerita Mistis di Balik Pesona Alam Manigom Nauli

Kolam Pemandian di Simalungun Samar Bak Surga Dunia Ternyata Menyimpan Cerita Mistis di Balik Pesona Alam Manigom Nauli

destinasi kolam alam-jplenio/pixabay-

Lokasi ini dikelola oleh pemilik lahan, keluarga Manik, yang meneruskan amanat leluhur mereka, Tuan H.J. Manik yang bergelar Tuan Sibalung-Balung.

Keturunan Tuan H.J. Manik, yang bernama Johannes Manik, menceritakan asal mula nama kolam pemandian Manigom Nauli ini bermula dari orang Belanda yang menyebut tempat ini Manik Home atau Rumah Marga Manik.



adv

Tidak hanya sebagai tempat rekreasi, Manigom Nauli juga menjadi saksi bisu sejarah dan warisan budaya yang tak ternilai.

Baca juga: Variety Show Star of Star Girls (2023) Episode 2 Sub Indo Ditayangkan Kapan? Simak Jadwal Tayang, Spoiler Beserta Link Nonton

Baca juga: Romantis Amat Nih! NONTON Drama China Terbaru Bai Yue Guang Zheng Jiu Ji Hua (2023) Episode 11 12 Sub Indonesia, Link Streaming Sudah Siap


mg2

Dengan suasana yang tenang dan pemandangan alam yang menakjubkan, tempat ini memadukan pesona alam dengan kisah-kisah masa lalu yang menarik.

Bagi para pengunjung yang ingin mengisi waktu liburan dengan keindahan alam dan sejarah, Manigom Nauli adalah destinasi yang sempurna.

Nikmati keindahan kolam pemandian alam ini, bersantailah, dan resapi atmosfer yang kaya akan sejarah. Selamat menikmati liburan Anda di Manigom Nauli, salah satu permata tersembunyi Sumatera Utara.

***

Editor: Putri Indah
TAG: #lokasi pemandian #sumatera utara #kolam pemandian alam manigom nauli #nagori tiga dolok #kecamatan dolok panribuan #kabupaten simalungun #asal usul
Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr