WASPADALAH! Modus Baru Pencurian di Lombok Barat, Pura-Pura Tolong Korban Kecelakaan, Bawa Kabur Motor dan HP

WASPADALAH! Modus Baru Pencurian di Lombok Barat, Pura-Pura Tolong Korban Kecelakaan, Bawa Kabur Motor dan HP

Kriminal Ilustrasi--

RIVAL.co.id - Waspadalah terhadap modus pencurian yang terjadi di Lombok Barat, dimana dua pria telah melakukan aksi pencurian dengan pura-pura menolong korban kecelakaan untuk kemudian mencuri ponsel dan sepeda motor.

Kejadian pencurian kembali terjadi di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dua pria yang bernama FBS (35) dan H (32) telah ditangkap setelah terlibat dalam pencurian dengan modus pura-pura menolong korban kecelakaan.



adv

Baca juga: Profil Yesung Super Junior Lengkap Biodata dan Medsos, Lama Ngak Manggung, Umumkan Buat Konser Solo

Baca juga: ASTAGFIRULLAH! Ini Detik-Detik Anak TPQ Tewas Tertimpa Tembok yang Ditabrak Motor di Padang

Korban, seorang mahasiswi berusia 18 tahun yang diidentifikasi sebagai CZD, kehilangan sepeda motor dan telepon genggamnya.


mg2

Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, mengungkapkan bahwa kedua pelaku tersebut berpura-pura menawarkan bantuan kepada korban yang baru saja mengalami kecelakaan.

Mereka mengaku akan membawa korban ke pusat kesehatan (Puskemas), tetapi malah membawa kabur sepeda motor dan ponsel korban.

"Pencurian ini dimulai ketika CZD mengalami kecelakaan dan dikelilingi oleh banyak warga. Salah satu dari pencuri tersebut mengambil ponsel milik korban dengan alasan akan menghubungi keluarganya. Sementara itu, pencuri lainnya mengambil sepeda motor korban yang telah dititipkan di rumah seorang warga," kata Kapolres saat konferensi pers, Selasa (19/9/2023).

Baca juga: Bungo, Merangin, dan Kerinci Ajukan Pemekaran Kabupaten hingga Perluas Jambi: Sudah Ada Nama Baru?

Korban baru menyadari bahwa barang-barangnya hilang saat ia kembali ke rumah warga untuk mengambil sepeda motornya. Korban kemudian melaporkan kasus ini ke Polres Lombok Barat pada tanggal 18 Agustus 2023.

"Kami langsung melakukan penyelidikan dan pengembangan untuk mengungkap kasus ini. Selain dua pelaku utama, kami juga mengamankan tiga orang lainnya yang berperan sebagai penadah," katanya.

Beberapa barang bukti yang berhasil diamankan termasuk satu ponsel merek Vivo, satu unit sepeda motor matic merek Piaggio berwarna merah, satu unit sepeda motor Mio Soul GT berwarna hitam, dan satu buah BPKB.

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU

vidstr