Biodata dan Profil Gibran Rakabuming Raka Putra Jokowi yang Berikan Beri Komentar Usai Putusan MK Capres-Cawapres

Biodata dan Profil Gibran Rakabuming Raka Putra Jokowi yang Berikan Beri Komentar Usai Putusan MK Capres-Cawapres

Gibran Rakabuming Raka-berbagai sumber-

Walaupun memiliki latar belakang pendidikan di bidang teknologi, Gibran memilih untuk terjun ke dunia usaha. Dia membuka usaha catering yang diberi nama Chili Pari, serta mendirikan perusahaan kuliner martabak yang dikenal dengan nama Markobar. Kesuksesan Gibran dalam dunia bisnis telah membuat namanya semakin dikenal.

Tidak hanya sukses dalam karier dan bisnis, kehidupan pribadi Gibran juga tampak bahagia. Pada tanggal 11 Juni 2015, Gibran menikahi Selvi Ananda, mantan putri Solo. Dari pernikahan mereka, pada 10 Maret 2016, Selvi melahirkan seorang anak laki-laki yang diberi nama Jan Ethes Srinarendra. Pada tanggal 15 November 2019, pasangan ini dikaruniai anak perempuan yang diberi nama La Lembah Manah.



adv

Terjun ke Dunia Politik

Saat ini, Gibran Rakabuming Raka memegang jabatan sebagai Wali Kota Solo periode 2023 melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan). Pengalamannya sebagai kepala daerah membuka peluang besar bagi Gibran dalam berkarier di dunia politik.

Kabar terbaru yang mencuat adalah potensi Gibran untuk menjadi cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden 2024. Sebagai anggota keluarga presiden, ketokohannya dalam politik nasional menjadi sorotan dan isu ini semakin memanas menjelang Pemilu 2024.


mg2

Namun, keputusan akhir mengenai kandidatur Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres masih harus menunggu perkembangan politik dan keputusan partai-partai yang terlibat dalam Pilpres 2024. Hal ini akan menjadi salah satu perbincangan hangat dalam politik Indonesia dalam waktu dekat.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr