Biodata dan Profil Gibran Rakabuming Raka Putra Jokowi yang Berikan Beri Komentar Usai Putusan MK Capres-Cawapres

Biodata dan Profil Gibran Rakabuming Raka Putra Jokowi yang Berikan Beri Komentar Usai Putusan MK Capres-Cawapres

Gibran Rakabuming Raka-berbagai sumber-

RIVAL.co.id - Biodata dan Profil Gibran Rakabuming Raka Putra Jokowi yang Berikan Beri Komentar Usai Putusan MK Capres-Cawapres. 

Nama Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo, Jawa Tengah, semakin sering terdengar dalam perbincangan politik belakangan ini.



adv

Dia disebut-sebut sebagai kandidat kuat calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Keberadaan Gibran dalam kancah politik Indonesia telah mengundang perhatian masyarakat, yang ingin mengetahui lebih banyak tentang profil dan biodatanya.

Kini usai setelah adanya keputusan MK yang menyatakan dan menolak adanya batasan usia presiden dan wakil presiden minimal 35 tahun, Gibran kemudian memberikan komentar dan menyatakan ia tidak keberatan dan mengembalikan pada keputusan MK. 


mg2

Baginya, keputusan MK adalah hak mereka dan bukan menjadi tanggungjawabnya. 

Riwayat Hidup Gibran Rakabuming Raka

Gibran Rakabuming Raka adalah anak sulung dari Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana. Gibran memiliki dua adik, yakni Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep. Ia lahir pada tanggal 1 Oktober 1987, sehingga saat ini berusia 36 tahun.

Sejak masa kecil, Gibran telah menetap di Surakarta (Solo), Jawa Tengah. Namun, ketika ia bersekolah di tingkat SMP, ia pindah ke Singapura pada tahun 2002 untuk melanjutkan pendidikan tingkat SMA di Orchid Park Secondary School, Singapura.

Setelah menyelesaikan pendidikan di Singapura, pada tahun 2007, Gibran lulus dari Management Development Institute of Singapore (MDIS) dan melanjutkan studi di program Insearch di University of Technology Sydney (UTS Insearch), Sydney, Australia, hingga lulus pada tahun 2010.

Baca juga: Berbau Ciri Khas Tradisional, Berikut 3 Nama Daerah di Jawa Tengah Berasal dari Singkatan, Tebak Apa Maknanya?

Baca juga: Alasan Kenapa Jalur Gaza Selalu Jadi Serangan Israel ke Hamas Terungkap, Ternyata Begini Kisah Awal Mulanya

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr