Hari Trauma Internasional Itu Apa? Simak Momen Peringatan Tanggal 17 Oktober, Punya Makna Mendalam

Hari Trauma Internasional Itu Apa? Simak Momen Peringatan Tanggal 17 Oktober, Punya Makna Mendalam

ilustrasi-pexels-mikhail/unplash-

Peringatan Tanggal 17 Oktober 2023

Hari Trauma Sedunia: Mengatasi Dampak Trauma

Hari Trauma Sedunia, yang dirayakan pada tanggal 17 Oktober, awalnya hanya diperingati di New Delhi, India, pada tahun 2011. Hal ini tak terlepas dari kenyataan bahwa angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas di sana sangat tinggi, dengan lebih dari 400 orang yang kehilangan nyawa setiap harinya. Dampak tragedi seperti ini tak hanya berhenti pada korban yang berujung pada kematian, tetapi juga pada mereka yang selamat dengan pengalaman traumatis.



adv

Selain dampak dari kecelakaan lalu lintas, trauma juga berasal dari berbagai sumber lainnya, seperti pengalaman traumatis dari operasi militer, kekerasan dalam rumah tangga, dan kekerasan seksual. Hari Trauma Sedunia mencerminkan komitmen untuk membantu mereka yang mengalami trauma untuk pulih dan mengatasi dampak negatif yang mungkin berkepanjangan. Peringatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan informasi tentang cara mengatasi trauma, serta membantu masyarakat saling mendukung dan memahami satu sama lain.

Baca juga: UPDATE TERBARU! Baca Not Your Typical Reincarnation Story Chapter 37 Sub Indo, Full Bocoran Kelanjutan Cerita Spoiler Bahasa Indonesia

Baca juga: Kabar Terkini! 6 Daerah di Jawa Tengah Menggagas Bergabung dengan Surakarta, Apakah Ini Kenyataannya?


mg2

Hari Pengentasan Kemiskinan Internasional: Bersatu Melawan Kemiskinan

Selain Hari Trauma Sedunia, tanggal 17 Oktober juga diperingati sebagai Hari Pengentasan Kemiskinan Internasional. Awal mula peringatan ini terjadi pada 17 Oktober 1987 ketika lebih dari seratus ribu orang berkumpul di Trocadéro, Paris, untuk menghormati para korban kemiskinan ekstrim, kekerasan, dan kelaparan. Mereka percaya bahwa kemiskinan adalah masalah yang bisa diselesaikan jika masyarakat dunia bersatu dan bekerjasama.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr