Surakarta Siap Bertambah Besar? Inilah 6 Daerah di Jawa Tengah Dikabarkan Akan Bergabung Bersama!

Surakarta Siap Bertambah Besar? Inilah 6 Daerah di Jawa Tengah Dikabarkan Akan Bergabung Bersama!

daerah-robert-bye/unplash-

Rival.co.id - Surakarta Siap Bertambah Besar? Inilah 6 Daerah di Jawa Tengah Dikabarkan Akan Bergabung Bersama!

Meski kekayaan alam dan budayanya sungguh luar biasa, beberapa pihak mengutarakan pandangan bahwa luas wilayah provinsi ini, mencapai 32.800 kilometer persegi, mungkin terlalu besar.



adv

Sejumlah daerah yang terhampar luas di dalamnya menimbulkan sejumlah kekhawatiran yang patut diperhatikan. Selain luas wilayahnya yang menjadi sorotan, penduduk Jawa Tengah juga menunjukkan angka yang signifikan.

Baca juga: Baca Manhwa Revenge of the Iron-Blooded Sword Hound Chapter 48 SUB INDO RAW EN, Bocoran Cerita Manhwa Ch 48 Bahasa Indonesia

Baca juga: UPDATE TERBARU! Baca Not Your Typical Reincarnation Story Chapter 37 Sub Indo, Full Bocoran Kelanjutan Cerita Spoiler Bahasa Indonesia


mg2

Baca juga: Kapan Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan Jawa Barat? Cek Syarat, Ketentuan dan Jenis Denda, Urang Bandung Wajib Tahu!

Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2022, populasi Jawa Tengah mencapai angka spektakuler, yakni 37.032.410 jiwa.

Angka tersebut tentu saja menggambarkan betapa padatnya provinsi ini, bahkan jika dibandingkan dengan standar sebuah provinsi.

Dalam konteks ini, muncul usulan menarik untuk mempertimbangkan pemekaran sebagian daerah di Jawa Tengah guna membentuk provinsi baru.

Salah satu skenario yang mengemuka adalah melibatkan enam kabupaten dan satu kota dalam proyek pemekaran tersebut.

Kota yang menjadi pilihan utama adalah Surakarta, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Solo. Surakarta memiliki sejarah yang begitu kaya dan diperkirakan menjadi lokasi ibu kota yang ideal untuk provinsi baru ini.

Kota ini sebelumnya adalah pusat Kerajaan Mataram yang akhirnya terpecah oleh Belanda melalui Perjanjian Giyanti.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr