Kota Terdingin di Sumatera Utara Ini Kalahkan Malang? Cek Fakta Menarik Berastagi yang Bikin Geleng-geleng Warganya Nih

Kota Terdingin di Sumatera Utara Ini Kalahkan Malang? Cek Fakta Menarik Berastagi yang Bikin Geleng-geleng Warganya Nih

Ilustrasi. 97,7 KM dari Medan! Ini Air Terjun Memukau Sumatera Utara Dekat Danau Toba, Emang Boleh Secantik Ini?-r3dmax/unsplash-

Fakta Menarik Kota Berastagi Sumatera Utara

1. Kota Markisa dan Jeruk

Berastagi dikenal dengan sebutan "Kota Markisa" dan terkenal dengan jeruk manisnya. Sebagian besar penduduk Berastagi memiliki mata pencaharian sebagai petani markisa dan jeruk. Buah-buahan lain seperti stroberi dan terong Belanda juga melimpah di daerah ini.



adv

2. Sentra Buah dan Sayuran

Selain menjadi sentra buah-buahan, Berastagi juga terkenal sebagai pusat produksi sayuran. Dari sini, pasokan sayuran untuk Kota Medan dan kota-kota besar lainnya dipenuhi. Karena letaknya di dataran tinggi, Berastagi menghasilkan beragam jenis sayuran seperti kol, wortel, kangkung, dan kentang.

3. Pasar Bunga yang Unik


mg2

Pasar Bunga Berastagi, yang terletak di Desa Raya, lebih dikenal dengan nama "Pajak Bunga Hidup." Pasar bunga ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu hanya buka pada hari Rabu dan Sabtu. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai jenis bunga seperti krisan, anggrek, bunga matahari, anyelir, sedap malam, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Rute Tikungan Tajam Paling Terkenal di Sumatera Barat Ada Disini! Cek 7 Fakta Menarik Kabupaten Agam yang Jarang Diketahui

Baca juga: Kapan Star of Star Girls (2023) Episode 1 Sub Indo Ditayangkan? Berikut Jadwal Tayang Perdana Variety Show terbaru!

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr