Kota Terdingin di Sumatera Utara Ini Kalahkan Malang? Cek Fakta Menarik Berastagi yang Bikin Geleng-geleng Warganya Nih

Kota Terdingin di Sumatera Utara Ini Kalahkan Malang? Cek Fakta Menarik Berastagi yang Bikin Geleng-geleng Warganya Nih

Ilustrasi. 97,7 KM dari Medan! Ini Air Terjun Memukau Sumatera Utara Dekat Danau Toba, Emang Boleh Secantik Ini?-r3dmax/unsplash-

RIVAL.co.id - Kota Terdingin di Sumatera Utara Ini Kalahkan Malang? Cek Fakta Menarik Berastagi yang Bikin Geleng-geleng Warganya Nih. 

Berastagi, sebuah kota yang terletak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, bukan hanya terkenal sebagai kota terdingin di Sumatera Utara, tetapi juga menyimpan sejumlah fakta menarik yang menjadikannya destinasi yang patut dikunjungi.



adv

Inilah lima fakta menarik tentang Berastagi yang akan membuat Anda semakin tertarik untuk mengunjungi kota ini di Sumatera Utara.

Berastagi berjarak sekitar 66 kilometer dari Kota Medan dan terletak pada ketinggian sekitar 1.300 meter di atas permukaan laut (Mdpl).

Ketinggian ini menjadikannya salah satu daerah terdingin di Indonesia. Suhu di Berastagi bisa mencapai sekitar 16 hingga 10 derajat Celsius.


mg2

Terletak di antara dua gunung besar, yaitu Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung, Berastagi tidak hanya dingin, tetapi juga dikelilingi oleh keindahan alam yang masih asri dan sejuk.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Kepulauan Anambas Riau yang Terkenal Punya Surga Dunia, Apa Itu? Ternyata Ini Rahasia Lainnya, No 2 Bikin Kaget

Baca juga: Miliki Padang Rumput Bak Luar Negeri Terindah! 5 Fakta Menarik Kabupaten Lima Puluh Kota di Sumatera Barat Bikin Salah Fokus

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr