5 Fakta Menarik Kepulauan Anambas Riau yang Terkenal Punya Surga Dunia, Apa Itu? Ternyata Ini Rahasia Lainnya, No 2 Bikin Kaget

5 Fakta Menarik Kepulauan Anambas Riau yang Terkenal Punya Surga Dunia, Apa Itu? Ternyata Ini Rahasia Lainnya, No 2 Bikin Kaget

Ilustrasi. Destinasi Unik di Sulawesi Selatan, Pesona Pulau Tersembunyi, Jauhnya 27 KM dari Ibu Kota!-Márcio Pêgo/unsplash-

Fakta Menarik Kepualauan Anambas

1. Posisi Geografis yang Strategis

Kepulauan Anambas, dengan ibukota Tarempa, terletak di posisi geografis yang sangat strategis. Berdekatan dengan Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Singapura, wilayah ini juga langsung berbatasan dengan Laut China Selatan.



adv

Menurut Badan Nasional Pengelola Perbatasan Republik Indonesia, Kepulauan Anambas terdiri dari 98,65 persen wilayah perairan dan hanya 1,35 persen wilayah daratan. Dalam wilayah ini terdapat 255 pulau, di antaranya lima pulau merupakan pulau terluar Indonesia. Meski begitu, hanya 26 pulau yang dihuni oleh manusia.

2. Surga Wisata Bahari

Dikelilingi oleh lautan yang mempesona, Kepulauan Anambas menjadi surganya wisata bahari. Wisatawan dapat menikmati keindahan panorama laut biru di Pantai Arung Hijau, Pantai Pasir Panjang, Pantai Tanjung Momong, dan Pantai Kusik.


mg2

Selain itu, Pulau Pasir Busung adalah destinasi yang menarik, muncul hanya pada waktu-waktu tertentu dan merupakan tempat yang ideal untuk melihat satwa langka di Pulau Durai.

Aktivitas snorkeling, diving, dan berenang di perairan Kepulauan Anambas adalah pengalaman yang luar biasa. Kejernihan air membuat biota laut terlihat dengan jelas, menciptakan pengalaman bawah laut yang memukau. Salah satu spot terkenal di Kepulauan Anambas adalah Pulau Bawah, sebuah cerminan dari keindahan alam tropis.

Di pulau ini, wisatawan dapat menjelajahi belasan pantai perawan, tiga laguna, dan lebih dari 100 hektar hutan rimbun. Pulau Bawah juga menawarkan pengalaman menginap yang istimewa di bungalow dan resort berkonsep ekowisata, menjadikannya destinasi wisata berkelas dunia.

Baca juga: Kapan Star of Star Girls (2023) Episode 1 Sub Indo Ditayangkan? Berikut Jadwal Tayang Perdana Variety Show terbaru!

Baca juga: Merayakan Akhir Tahun! Inilah Kalender dan Tanggal Libur Nasional Terbaru Bulan Desember 2023, Ada Tanggal Merah?

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr