Miliki Padang Rumput Bak Luar Negeri Terindah! 5 Fakta Menarik Kabupaten Lima Puluh Kota di Sumatera Barat Bikin Salah Fokus

Miliki Padang Rumput Bak Luar Negeri Terindah! 5 Fakta Menarik Kabupaten Lima Puluh Kota di Sumatera Barat Bikin Salah Fokus

Savana-estevo-gedrai/unplash-

Fakta Menarik Kabupaten Lima Puluh Sumbar

1. Kelok 9

Kelok 9, yang kini adalah kawasan jembatan layang di tengah hutan lindung, memiliki jalan berkelok-kelok yang mengikuti aliran sungai di sekitarnya. Pemandangan di kawasan ini, dengan tebing-tebing dan bukit-bukit tinggi, sangat memukau. Kelok 9 juga sering digunakan sebagai tempat untuk acara balap sepeda kelas dunia yang dikenal sebagai Tour de Singkarak. Selain itu, masyarakat sering menggunakannya sebagai lokasi pengambilan foto dan syuting video musik karena keindahannya.



adv

2. Padang Mangateh

Padang Mangateh adalah sebuah daerah peternakan yang terletak di Mungo, Luak, Kabupaten Lima Puluh Kota. Tempat ini terkenal karena memiliki padang rumput yang mirip dengan padang rumput di luar negeri, seperti Selandia Baru. Meskipun sangat indah, sayangnya, tempat ini belum dibuka untuk umum dan masih belum menjadi tujuan wisata.

3. Ibu Kota Sarilamak


mg2

Meskipun banyak yang mengira Payakumbuh adalah ibu kota Kabupaten Lima Puluh Kota, yang sebenarnya adalah Sarilamak. Sarilamak adalah nagari kecil di Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, dan memiliki luas 117,97 km² atau sekitar 28,30 persen dari luas kecamatan. Jarak antara Sarilamak dan Kota Padang adalah sekitar 136 km, sementara dari Kota Payakumbuh sekitar 12 km.

Baca juga: Cara Ajukan KUR UMKM Bank Mandiri 2023 Mudah Auto Cair, Syarat Ini Wajib Dipenuhi Hindari Kesalahan Input

Baca juga: Gagal Seleksi Pertama? Begini Cara Handal Ajukan Sanggahan Jika Tidak Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2023

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr