Negeri Frozen Benar Ada? Berikut Lokasi Daerah Terdingin di Jawa Tengah - Ada Kabupaten Temanggung, Kota Salatiga hingga Wonosobo

Negeri Frozen Benar Ada? Berikut Lokasi Daerah Terdingin di Jawa Tengah - Ada Kabupaten Temanggung, Kota Salatiga hingga Wonosobo

Ilustrasi daerah-dilshad3/pixabay-

Rival.co.id - Negeri Frozen Benar Ada? Berikut Lokasi Daerah Terdingin di Jawa Tengah - Ada Kabupaten Temanggung, Kota Salatiga hingga Wonosobo.

Jawa Tengah merupakan tanah yang tak pernah kehilangan pesonanya, telah lama dikenal sebagai destinasi wisata yang sangat indah dan memukau.



adv

Selain kecantikan alamnya yang luar biasa, provinsi ini juga sering disebut sebagai "kota dingin." Namun, apakah gelaran tersebut hanya sekadar mitos atau adakah benarnya?

Sebenarnya, julukan kota dingin untuk Jawa Tengah bukanlah sekadar isapan jempol belaka. Angin sejuk dan suhu yang lebih rendah dari daerah sekitarnya membuat banyak orang dari berbagai penjuru Indonesia merasa penasaran dan ingin merasakan pengalaman unik yang ditawarkan oleh provinsi ini.

Baca juga: 5 Rekomendasi Jenis Rekening Tanpa Harus ke Bank, Cocok Buat Anda Mahasiswa dan Karyawan Super Sibuk


mg2

Baca juga: Rahasia Cara Mendapatkan Uang dengan Cepat dan Mudah Melalui Aplikasi Menonton YouTube, Gratis Tanpa Biaya!

Baca juga: Potensi Mendunia Luwu Tengah Kabupaten Baru Hasil Pemekaran Provinsi Sulawesi Selatan, Bikin Merinding Hasil Bumi Ini Juaranya

Sebelum Anda merencanakan perjalanan menuju Jawa Tengah, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan dengan baik.

Tak hanya peralatan perjalanan, tetapi juga ekspektasi Anda terhadap petualangan yang akan Anda jalani. Berikut ini kami akan membahas lebih lanjut tentang pesona kota-kota dingin terbesar yang ada di Jawa Tengah.

1. Kabupaten Wonosobo: Di Puncak Kedinginan

Juara pertama tak lain ditempati oleh Kabupaten Wonosobo. Daerah ini memang istimewa, karena memiliki letak tertinggi di atas permukaan laut dibanding daerah lain di Jawa Tengah.

Berdasarkan data terbaru dari BPS, Wonosobo terletak pada ketinggian 794 mdpl. Sebuah surga bagi para pencinta suhu sejuk yang ingin berpetualang di tanah Jawa Tengah.

2. Kabupaten Temanggung: Surga Dingin di Urutan Kedua

Selanjutnya, urutan kedua sebagai daerah terdingin di Provinsi Jawa Tengah ditempati oleh Kabupaten Temanggung. Kabupaten ini berada pada ketinggian 578,76 mdpl, memberikan pengalaman yang tak kalah menarik untuk menikmati cuaca sejuk yang memesona.

3. Kota Salatiga: Angin Sejuk Menghampiri

Tidak hanya Magelang, Salatiga juga masuk dalam daftar daerah terdingin di Jawa Tengah. Kota ini terletak di atas Kabupaten Boyolali, mencapai ketinggian 578,07 mdpl. Keindahan alam dan angin sejuk di Salatiga membuatnya menjadi tempat yang menarik untuk dijelajahi.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr