Ini Daerah Harta Karun Indonesia yang Direncanakan Bakal Bentuk Provinsi Baru, Bisa Tebak Dimana? Cek Potensi Tersembunti Simeulue Aceh

Ini Daerah Harta Karun Indonesia yang Direncanakan Bakal Bentuk Provinsi Baru, Bisa Tebak Dimana? Cek Potensi Tersembunti Simeulue Aceh

daerah-shot-ed/unplash-

RIVAL.co.id - Ini Daerah Harta Karun Indonesia yang Direncanakan Bakal Bentuk Provinsi Baru, Bisa Tebak Dimana? Cek Potensi Tersembunti Simeulue Aceh. 

Kabupaten Simeulue, sebuah perairan terpencil di Provinsi Aceh, adalah harta karun tersembunyi di Nusantara Indonesia yang tak banyak diketahui orang.



adv

Di balik ketenangan pulau ini, terdapat potensi dan kekayaan alam yang patut diperhitungkan.

Salah satu ciri khasnya adalah kerbau Simeulue.

Meskipun memiliki ukuran yang relatif kecil, daging kerbau ini terkenal memiliki rasa yang lebih manis dibandingkan dengan kerbau di daratan Sumatera.


mg2

Keunikan dan kualitas dagingnya membuatnya diminati bahkan di luar Pulau Simeulue, dan harga jualnya pun melambung tinggi.

Potensi adanya jumlah wilayah di Aceh ini menjadikan sejumlah lokasi di Aceh bisa saja akan dimajukan DOB dan bersiap akan menjadi provinsi baru di Indonesia. 

Baca juga: Sudah Lulus Seleksi? Berikut PANDUAN Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenhub 2023, Mudah Anti Ribet!

Baca juga: 5 Kecamatan Ini Resmi Keluar Gorontalo Demi Masuk Boliyohuto! Jangan Kaget Luasnya Bisa Capai 126,32 Km

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr