5 Kecamatan Ini Resmi Keluar Gorontalo Demi Masuk Boliyohuto! Jangan Kaget Luasnya Bisa Capai 126,32 Km

5 Kecamatan Ini Resmi Keluar Gorontalo Demi Masuk Boliyohuto! Jangan Kaget Luasnya Bisa Capai 126,32 Km

daerah-matt-jones/unplash-

RIVAL.co.id - 5 Kecamatan Ini Resmi Keluar Gorontalo Demi Masuk Boliyohuto! Jangan Kaget Luasnya Bisa Capai 126,32 Km. 

Provinsi Gorontalo akan segera menghadirkan pemekaran wilayah atau pemekaran daerah yang akan membawa perubahan signifikan dalam administrasi pemerintahannya.



adv

Salah satu wacana yang tengah dibahas adalah pembentukan daerah otonomi baru, Kabupaten Boliyohuto, sebagai hasil pemekaran dari Kabupaten Gorontalo di Provinsi Gorontalo.

Walaupun saat ini masih dihadapkan pada kendala berupa moratorium Daerah Otonomi Baru (DOB) yang belum dicabut oleh Pemerintah Pusat, pembentukan Kabupaten Boliyohuto diusulkan berdasarkan aspirasi langsung dari warga dan tokoh masyarakat setempat.

Rencana pemekaran ini melibatkan lima kecamatan yang akan menjadi bagian dari Kabupaten Boliyohuto, yaitu Kecamatan Tolongohua, Kecamatan Mootilango, Kecamatan Bilato, Kecamatan Boliyohuto, dan Kecamatan Asparaga.


mg2

Pusat pemerintahan baru Kabupaten Boliyohuto direncanakan akan berlokasi di Kecamatan Tolangohula.

Baca juga: Potensi Mendunia Luwu Tengah Kabupaten Baru Hasil Pemekaran Provinsi Sulawesi Selatan, Bikin Merinding Hasil Bumi Ini Juaranya

Baca juga: Jambi Diprediksi Punya 8 Kabupaten dan 1 Kota, Tiga Daerah Baru Segera Lahir! Kerinci Mekar dan Bentuk Wilayah Baru

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr