Jambi Diprediksi Punya 8 Kabupaten dan 1 Kota, Tiga Daerah Baru Segera Lahir! Kerinci Mekar dan Bentuk Wilayah Baru

Jambi Diprediksi Punya 8 Kabupaten dan 1 Kota, Tiga Daerah Baru Segera Lahir! Kerinci Mekar dan Bentuk Wilayah Baru

Jambi--

Tinjauan yang lebih mendalam atas perubahan struktur administratif ini mengungkap upaya pemerintah Provinsi Jambi dalam meningkatkan pelayanan dan pembangunan di daerah tersebut.

Baru-baru ini, upaya pemekaran wilayah ini kembali menjadi sorotan ketika Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, mengusulkan pembentukan tiga wilayah kabupaten baru dalam upayanya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di provinsi tersebut.



adv

Usul pemekaran wilayah ini dipersembahkan saat kunjungan kerja ke Jambi kepada Komite I Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI).

Rencana pemekaran wilayah Provinsi Jambi melibatkan tiga wilayah kabupaten, dan perinciannya adalah sebagai berikut. 

1. Pemekaran Kabupaten Bungo dengan Membentuk Kota Muaro Bungo:
Kabupaten Bungo akan mengalami pemekaran dengan pembentukan Kota Muaro Bungo. Langkah ini diharapkan akan memperbaiki pelayanan dan pembangunan di wilayah tersebut.


mg2

Baca juga: Berapa Usia Oyanagi Emi? Trainee Asal Indonesia yang Lolos Produce 101 Japan, Simak Biodata dan Sosok Wajah Cantiknya

2. Pemekaran Kabupaten Merangin dengan Membentuk Kabupaten Tabir Raya:
Kabupaten Merangin juga akan mengalami pemekaran dengan pembentukan Kabupaten Tabir Raya. Hal ini akan memberikan kesempatan untuk meningkatkan fokus pembangunan dan administrasi di kedua kabupaten yang baru.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr