Capai Suhu Panas Luar Biasa, Menilik Keunikan Daerah Berketinggian Rendah di Sulawesi Tengah, Berikut Info Lokasinya!

Capai Suhu Panas Luar Biasa, Menilik Keunikan Daerah Berketinggian Rendah di Sulawesi Tengah, Berikut Info Lokasinya!

Ilustrasi daerah-dilshad3/pixabay-

Rival.co.id - Capai Suhu Panas Luar Biasa, Menilik Keunikan Daerah Berketinggian Rendah di Sulawesi Tengah, Berikut Info Lokasinya!

Sulawesi Tengah merupakan sebuah provinsi yang mempesona di Indonesia didikenal dengan keindahan alamnya yang memikat.



adv

Di tengah provinsi ini terdapat sebuah daerah yang menarik perhatian: sebuah wilayah yang terletak begitu rendah, dengan ketinggian rata-rata hanya tiga meter di atas permukaan laut (MDPL).

Namun, keunikan daerah ini tak hanya terbatas pada ketinggian fisiknya. Daerah terpanas di Sulawesi Tengah ini juga dikenal dengan temperatur suhu udaranya yang relatif tinggi.

Baca juga: Meta Buat Inovasi Baru! Kendal Jenner Bakal Hadir di Chatbot AI Jadi Instruktur Olahraga Loh, Gimana Caranya?


mg2

Baca juga: Kena Tipu! Alda Augustine dan Yenni Ermella Segera Urus Pelaporan Penipuan Arisan Tas Mewah, Hans Virgoro Diduga Jadi Tersangka?

Menurut data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), cuaca harian di daerah tersebut seringkali mencapai suhu antara 24 hingga 33 derajat Celsius. Kelembaban udara pun tak bisa dianggap remeh, berkisar antara 85 hingga 95 persen.

Namun, ada sebuah kebingungan yang patut kita selesaikan. Daerah panas ini sebenarnya terletak di mana? Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi bukanlah calon yang tepat. Ini disebabkan oleh perbedaan signifikan dalam ketinggian kedua kabupaten ini.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr