Ini Ibukota Calon Provinsi Baru Pemekaran Sumatera Utara, Asahan Bakal Keluar dan Bergabung Daerah Sumatera Timur

Ini Ibukota Calon Provinsi Baru Pemekaran Sumatera Utara, Asahan Bakal Keluar dan Bergabung Daerah Sumatera Timur

daerah-aniq-danial/unplash-

Isu provinsi baru Asahan pemekaran Sumatera Utara

Sejumlah akademisi dan pihak yang mendukung pemekaran Provinsi Sumatera Timur telah menyatakan bahwa persyaratan untuk pemekaran tersebut telah terpenuhi.

Hal ini mencakup pertumbuhan ekonomi yang baik di wilayah calon Provinsi Sumatera Timur, luas wilayah yang cukup besar, dan sumber daya manusia yang layak.



adv

Hasil kajian dari para akademisi menunjukkan nilai sebesar 452 poin, yang memenuhi syarat untuk pemekaran.

Selain Kabupaten Asahan, terdapat sejumlah kabupaten lain yang akan menjadi bagian dari Provinsi Sumatera Timur, jika pemekaran ini terwujud.

Di antaranya adalah Kota Tanjung Balai, Kabupaten Batubara, Kabupaten Labuhan Batu, Kabupaten Labuhan Batu Utara, dan Kabupaten Labuhan Batu Selatan. Untuk rencana ibukota Provinsi Sumatera Timur, dipertimbangkan agar berada di Kota Tanjung Balai.


mg2

Salah satu aspek yang perlu diperhatikan dalam pemekaran ini adalah upaya menjaga kepercayaan dan etika dalam penggunaan teknologi serta fitur stiker AI yang melibatkan wajah selebritis.

Beberapa pengguna telah memanfaatkan fitur ini untuk membuat gambar-gambar yang meresahkan, menciptakan isu terkait privasi dan etika.

Baca juga: Gimana Nasib SYH Sekarang? Oknum Dosen yang Tidur Bersama Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung Kini Terancam Terusir dari Perumahan

Baca juga: Zhao Xin Tong Dipaksa Menikah, Bagaimana dengan Huzi? Saksikan Drama China Tiger And Crane (2023) Epside 27 28 SUB Indo di Link Nonton Berikut Ini!

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr