Provinsi Baru Indonesia Bukan Berasal dari IKN! Ternyata Kabupaten Asahan di Sumut Ini Bakal Jadi Calon Daerah, Ini Ibukotanya

Provinsi Baru Indonesia Bukan Berasal dari IKN! Ternyata Kabupaten Asahan di Sumut Ini Bakal Jadi Calon Daerah, Ini Ibukotanya

Peta Indonesia 38 Provinsi--

RIVAL.co.id - Provinsi Baru Indonesia Bukan Berasal dari IKN! Ternyata Kabupaten Asahan di Sumut Ini Bakal Jadi Calon Daerah, Ini Ibukotanya

Pemekaran wilayah provinsi adalah isu yang tengah mengemuka di Indonesia.



adv

Salah satu daerah yang dipertimbangkan untuk menjadi provinsi baru adalah Kabupaten Asahan, yang berlokasi di Provinsi Sumatera Utara.

Sebagai upaya untuk memberikan gambaran lebih rinci, berikut adalah profil Kabupaten Asahan, yang saat ini masuk dalam Provinsi Sumatera Utara, serta wacana terkait pembentukan Provinsi Sumatera Timur.

Kabupaten Asahan terletak di Kisaran, dan wilayahnya terdiri dari 25 kecamatan, 27 kelurahan, dan 177 desa, dengan total luas mencapai 3.732 kilometer persegi.


mg2

Menurut data BPS tahun 2021, jumlah penduduk Kabupaten Asahan mencapai 777.626 jiwa, dan sebagian besar penduduknya, yaitu sekitar 88,87 persen, menganut agama Islam.

Baca juga: Kena Tipu! Alda Augustine dan Yenni Ermella Segera Urus Pelaporan Penipuan Arisan Tas Mewah, Hans Virgoro Diduga Jadi Tersangka?

Baca juga: Meta Buat Inovasi Baru! Kendal Jenner Bakal Hadir di Chatbot AI Jadi Instruktur Olahraga Loh, Gimana Caranya?

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr