Apa Penyebab Kerusuhan di Muntilan Jawa Tengah? Polisi Coba Ungkap Motif Bentrokan PDIP vs GPK

Apa Penyebab Kerusuhan di Muntilan Jawa Tengah? Polisi Coba Ungkap Motif Bentrokan PDIP vs GPK

Ilustrasi-KlausHausmann/pixabay-

RIVAL.co.id - Apa Penyebab Kerusuhan di Muntilan Jawa Tengah? Polisi Coba Ungkap Motif Bentrokan PDIP vs GPK. 

Kombes Ruruh Wicaksono, Kepala Kepolisian Resort Magelang (Kapolresta Magelang), telah mengungkapkan pemicu kerusuhan yang terjadi setelah bentrokan antara dua kelompok pemuda sayap partai di Muntilan pada hari Minggu (15/10).



adv

Menurutnya, salah satu kelompok telah melaksanakan kegiatan di daerah tersebut sejak pagi hingga pukul 15.00 WIB.

Setelah kegiatan tersebut berakhir, saat pulang, salah satu kelompok tersebut bersinggungan dengan kelompok yang lain, dan dari situ timbul kesalahpahaman yang menyebabkan terjadinya gesekan di lapangan," kata Kombes Ruruh sebagaimana dikutip dari Antara.

Kombes Ruruh juga mengklaim bahwa situasi kini sudah kondusif. Pihak kepolisian ikut membantu dalam upaya mediasi di antara kedua kelompok yang terlibat.


mg2

"Kami masih mencatat kerusakan yang terjadi. Tidak ada korban jiwa, dan hingga saat ini belum ada laporan tentang korban luka," ungkapnya.

Baca juga: Kronologi Tawuran di Mutilan Jawa Tengah Hingga Aksi Lempar Batu, Telan Korban Jiwa? Begini Penjelasan Selengkapnya

Baca juga: Heboh! Jika Ingin Indonesia Maju Gaji Harus Rp 10 Juta/Perbulan, Ternyata Kebiasaan Ini yang Harus Dilakukan Warganya

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr