Geger! TikTok Shop Bakal Buka 10 November 2023, Benarkah? Ini Jawaban Menteri Perdagangan dan Kepastiannya

Geger! TikTok Shop Bakal Buka 10 November 2023, Benarkah? Ini Jawaban Menteri Perdagangan dan Kepastiannya

tiktok-nikuga/pixabay-

Kabar Tiktok Dibuka 10 November 2023 

Selain itu, ada pula beberapa akun lain seperti @ko*******s yang memberikan informasi serupa.

Mengenai isu ini, Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, menyatakan bahwa hingga saat ini belum ada pengajuan izin dari TikTok untuk berperan sebagai e-commerce. Ia bahkan mengakui bahwa ia baru pertama kali mendengar kabar mengenai hal ini.



adv

"Belum [ada pengajuan izin]. Saya belum mendengar," kata Menteri Zulkifli Hasan usai peresmian Bursa CPO di Hotel Mulia, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2023).

Pria yang akrab disapa Zulhas ini menyatakan bahwa TikTok perlu mengajukan izin terlebih dahulu sebagai platform e-commerce jika memang berencana untuk menjadi salah satu e-commerce di Indonesia. Ia juga menegaskan bahwa pemerintah selalu terbuka untuk membantu dalam proses perizinan tersebut.

"Tentu, jika ada, kita tidak melarang, kita mengatur. Jika ada yang ingin mengurus izin, pemerintah di sini untuk melayani. Kami akan melayani, namun akan tetap mengikuti peraturan pemerintah," jelasnya.


mg2

Zulkifli Hasan juga mengungkapkan bahwa hingga saat ini, belum ada pertemuan yang terjadi antara pihak Menteri Perdagangan dan perwakilan dari TikTok terkait izin TikTok Shop.

Dia menegaskan bahwa pemerintah tidak memiliki larangan khusus, namun para pelaku usaha di Indonesia diharapkan untuk patuh pada aturan yang telah ditetapkan.

Baca juga: Bukan Kabupaten Jember Bakal Bentuk Kota Baru, Ini Calon Ibukotanya dan 4 Kecamatan yang Bakal Tergabung

Baca juga: Nonton Streaming Donghua BTTH S5 Ep 67 Bahasa Indonesia: Link Battle Through The Heavens Episode 67 SUB INDO

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr