Kronologi 10 Hektare Lahan di Lereng Gunung Argopuro Hangus Terbakar Sebab Karhutla, Apa Ada Korban Jiwa?

Kronologi 10 Hektare Lahan di Lereng Gunung Argopuro Hangus Terbakar Sebab Karhutla, Apa Ada Korban Jiwa?

gunung-fery-andriyansah/unplash-

Kronologi 10 Hektare Lahan di Lereng Gunung Argopuro

Pemadaman dilakukan secara manual dengan menggunakan kepyok dan ranting pohon untuk menghentikan penyebaran api ke area lain.

Sruwi Hartanto menjelaskan bahwa kondisi cuaca yang panas dan angin yang kencang menjadi faktor utama kesulitan dalam memadamkan karhutla ini, yang memungkinkan api cepat merambat.



adv

Meskipun sebagian besar titik api telah berhasil dipadamkan, masih ada beberapa titik api yang sulit dijangkau karena berada di lokasi yang terjal dan curam.

Namun, para petugas tetap memantau keadaan tersebut dan berkoordinasi dengan anggota Perhutani untuk penanganan lebih lanjut.

Baca juga: 5 Daerah Ini Rawan Curang Pemilu, Kini Jadi Perhatian Bawaslu, Cek Kota Anda Termasuk Gak Nih?


mg2

Baca juga: Heboh! Apakah Benar Surabaya Akan Lengser? Simak Wacana Pemekaran Tiga Provinsi Baru dari Jawa Timur

Dalam peristiwa karhutla ini, berita baiknya adalah tidak ada korban jiwa maupun korban luka yang dilaporkan. Kejadian ini juga berlokasi jauh dari pemukiman penduduk, sehingga situasinya dapat dikatakan aman.

Saat ini, penyebab pasti terjadinya karhutla masih dalam tahap penyelidikan oleh pihak Perhutani setempat. Penyelidikan ini akan membantu mengidentifikasi faktor-faktor yang mungkin telah menyebabkan kebakaran dan mencegah terjadinya insiden serupa di masa depan.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr