Kota Talaga Jadi Pusat Perhatian Usai Keluar dari Kabupaten Gorontalo, 4 Kecamatan Ini Bersiap Bergabung dan Buat Kejutan

Kota Talaga Jadi Pusat Perhatian Usai Keluar dari Kabupaten Gorontalo, 4 Kecamatan Ini Bersiap Bergabung dan Buat Kejutan

Gorontalo--

RIVAL.co.id - Kota Talaga Jadi Pusat Perhatian Usai Keluar dari Kabupaten Gorontalo, 4 Kecamatan Ini Bersiap Bergabung dan Buat Kejutan. 

Rencana pemekaran wilayah atau pembentukan daerah otonomi baru (DOB) juga tengah menjadi sorotan di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.



adv

Dalam konteks ini, terdapat tiga calon DOB yang diajukan, yaitu Kota Talaga, Kabupaten Panipi, dan Kabupaten Boliyohuto.

Namun, kita akan membahas lebih rinci mengenai usulan pembentukan Kota Talaga sebagai pemekaran dari Kabupaten Gorontalo di Provinsi Gorontalo.

Pembentukan Kota Talaga terus diupayakan, meskipun kendala moratorium DOB yang belum dicabut oleh Pemerintah Pusat masih menghambat prosesnya.


mg2

Hingga saat ini, empat kecamatan telah menyatakan kesiapannya untuk menjadi bagian dari Kota Talaga, yang diusulkan sebagai kota baru dalam pemekaran wilayah Kabupaten Gorontalo.

Keempat kecamatan yang dimaksud adalah Kecamatan Talaga, Kecamatan Talaga Raya, Kecamatan Tilango, dan Kecamatan Talaga Biru. Dalam rencana ini, Kecamatan Talaga dipilih sebagai calon ibukota Kota Talaga.

Baca juga: Bukan Kabupaten Jember Bakal Bentuk Kota Baru, Ini Calon Ibukotanya dan 4 Kecamatan yang Bakal Tergabung

Baca juga: 7 Kecamatan Calon Daerah Baru Kabupaten Caringin Pemekaran Pandeglang Provinsi Banten, Cek Wilayah Kamu Termasuk?

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr