Bukan Kabupaten Jember Bakal Bentuk Kota Baru, Ini Calon Ibukotanya dan 4 Kecamatan yang Bakal Tergabung

Bukan Kabupaten Jember Bakal Bentuk Kota Baru, Ini Calon Ibukotanya dan 4 Kecamatan yang Bakal Tergabung

Jember -jerry-hartono/unplash-

Selain itu, Kabupaten Jember juga memiliki posisi strategis karena berperan sebagai salah satu pusat kegiatan wilayah Provinsi Jawa Timur.

Potensi sumber daya alam (SDA) di wilayah ini sangat besar dan dapat dijelajahi untuk pengembangan lebih lanjut.



adv

Tentunya, dukungan dari DPRD Provinsi Jawa Timur sangat krusial dalam mewujudkan pemekaran Kabupaten Jember ini, dengan tujuan utama adalah pemerataan pembangunan.

Beberapa anggota DPRD Jawa Timur, seperti Muhammad Fawait, telah mengungkapkan dukungannya terhadap pemekaran wilayah Kabupaten Jember. Fawait menyebut bahwa pemekaran ini adalah langkah yang sangat tepat mengingat Kabupaten Jember saat ini memiliki 31 kecamatan.

Baca juga: Bikin Plot Twist Setelah Tertangkap Basah, Ungkapan Wanita Ini Usai Digeledah Bareng Wakil Ketua DPRD Nias Utara


mg2

Dengan berbagai opsi pemekaran yang ada, termasuk pembentukan Kota Jember, wacana pemekaran Kabupaten Jember di Provinsi Jawa Timur semakin menarik untuk terus dipantau dan menjadi topik perbincangan yang hangat di masyarakat.

Keputusan akhir dan implementasi dari wacana ini akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan wilayah dan pemerataan pembangunan di Jawa Timur.

 

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr