Kabupaten Pandeglang Jawa Barat Bakal Pilih Kecamatan Ini Terusir dari Wilayahnya? Simak Potensi Bergengsi Cibaliung yang Banyak Orang Gak Tahu

Kabupaten Pandeglang Jawa Barat Bakal Pilih Kecamatan Ini Terusir dari Wilayahnya? Simak Potensi Bergengsi Cibaliung yang Banyak Orang Gak Tahu

daerah-taylor-gregoria/unplash-

RIVAL.co.id - Kabupaten Pandeglang Jawa Barat Bakal Pilih Kecamatan Ini Terusir dari Wilayahnya? Simak Potensi Bergengsi Cibaliung yang Banyak Orang Gak Tahu. 

Pemekaran Kabupaten Cibaliung berhasil membuat warganya terkejut sebab awalnya masuk sebagai wilayah kecamata.



adv

Wilayahnya nanti akan mencakup 1.691,5 kilometer persegi, atau sekitar 61,57 persen dari luas wilayah Kabupaten induk, yaitu Kabupaten Pandeglang saat ini.

Jumlah penduduk calon Kabupaten Cibaliung diperkirakan mencapai 281.710 jiwa, yang setara dengan sekitar 17 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Pandeglang yang mencapai 1.406.118 jiwa menurut data sensus penduduk dari Badan Pusat Statistik (BPS).

Ketika Kabupaten Cibaliung terbentuk, wilayah pesisir dan pantai Kabupaten Pandeglang akan beralih menjadi bagian dari calon Kabupaten Cibaliung, bersama dengan Kabupaten baru lainnya yang dinamakan Kabupaten Caringin.


mg2

Hal ini akan berdampak pada redistribusi sumber daya alam, termasuk perikanan, kelautan, pertambangan, dan sektor pariwisata.

Kawasan calon Kabupaten Cibaliung memiliki potensi wisata yang menarik, termasuk Taman Nasional Ujung Kulon dan Tanjung Lesun.

Selain itu, rencana pembangunan bandara di Kecamatan Panimbang yang juga akan berada di Kabupaten Cibaliung menjadi salah satu dorongan untuk pemekaran ini.

Badan Koordinator Percepatan Pembentukan Kabupaten Cibaliung (Bakor P2KC) terus berjuang untuk mewujudkan Kabupaten Cibaliung.

Baca juga: BTTH S5 Episode 66 Bahasa Indonesia: Link Nonton Donghua Battle Through The Heavens Season 5 Episode 66 SUB INDO

Baca juga: TOK! Cibaliung Ini Bakal Berubah Jadi Kabupaten, Cek 8 Kecamatan Ini Pilih Keluar Pandeglang Demi Masuk Wilayah Baru

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr