TOK! Cibaliung Ini Bakal Berubah Jadi Kabupaten, Cek 8 Kecamatan Ini Pilih Keluar Pandeglang Demi Masuk Wilayah Baru

TOK! Cibaliung Ini Bakal Berubah Jadi Kabupaten, Cek 8 Kecamatan Ini Pilih Keluar Pandeglang Demi Masuk Wilayah Baru

Peta Banten--

RIVAL.co.id - TOK! Cibaliung Ini Bakal Berubah Jadi Kabupaten, Cek 8 Kecamatan Ini Pilih Keluar Pandeglang Demi Masuk Wilayah Baru. 

Kabupaten Pandeglang, yang berada di Provinsi Banten, telah mengajukan usulan untuk memekarkan wilayahnya.



adv

Alasan di balik pemekaran ini adalah untuk pemerataan pembangunan serta untuk mengakomodasi aspirasi warga dan tokoh masyarakat setempat.

Kabupaten Pandeglang saat ini memiliki luas wilayah mencapai 2.747 kilometer persegi, terdiri dari 35 kecamatan, 13 kelurahan, dan 326 desa.

Dalam rencana pemekaran, 8 kecamatan akan menjadi bagian dari calon kabupaten baru yang dinamakan Kabupaten Cibaliung, meskipun moratorium Daerah Otonomi Baru (DOB) belum dicabut oleh Pemerintah Pusat.


mg2

Kedelapan kecamatan yang akan bergabung dalam calon Kabupaten Cibaliung adalah Kecamatan Cibaliung, Kecamatan Cibitung, Kecamatan Sumur, Kecamatan Cigeulis, Kecamatan Cikeusik, Kecamatan Sobang, Kecamatan Cimanggu, dan Kecamatan Panimbang.

Dalam rencana tersebut, ibukota Kabupaten Cibaliung nantinya akan berlokasi di Kecamatan Cibaliung.

Baca juga: 7 Kecamatan Calon Daerah Baru Kabupaten Caringin Pemekaran Pandeglang Provinsi Banten, Cek Wilayah Kamu Termasuk?

Baca juga: Kabupaten Seluma Bengkulu Bakal Lakukan Pemekaran! 6 Kecamatan Ini Masuk Daerah Baru Namanya Ini, Potensinya Gak Main-main

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr