7 Kecamatan Calon Daerah Baru Kabupaten Caringin Pemekaran Pandeglang Provinsi Banten, Cek Wilayah Kamu Termasuk?

7 Kecamatan Calon Daerah Baru Kabupaten Caringin Pemekaran Pandeglang Provinsi Banten, Cek Wilayah Kamu Termasuk?

daerah-silash baisch/unplash-

4. Kecamatan Patia: Kecamatan Patia juga menyatakan niatnya untuk memisahkan diri dari Kabupaten Pandeglang dan bergabung dengan Kabupaten Caringin. Luas wilayahnya mencapai 45.48 kilometer persegi atau sekitar 1.66 persen dari total luas Kabupaten Pandeglang, dengan 9 desa di dalamnya.

5. Kecamatan Cikedal: Kecamatan Cikedal memiliki luas wilayah sekitar 26 kilometer persegi atau sekitar 0.94 persen dari total luas Kabupaten Pandeglang dan terdiri dari 10 desa. Jika Kabupaten Caringin terwujud, Kecamatan Cikedal akan bergabung dengan kabupaten baru tersebut.



adv

Baca juga: Bikin Plot Twist Setelah Tertangkap Basah, Ungkapan Wanita Ini Usai Digeledah Bareng Wakil Ketua DPRD Nias Utara

Baca juga: Jika Realisasi Pemekaran Kabupaten Agam Sumbar Berhasil, 9 Kecamatan Ini Bakal Keluar dan Wilayah Sumatera Mekar 648 Km

6. Kecamatan Carita: Kecamatan Carita akan menjadi salah satu kecamatan yang bergabung dengan calon Kabupaten Caringin. Luas wilayahnya mencapai 41.87 kilometer persegi atau sekitar 1.52 persen dari total luas Kabupaten Pandeglang, dengan 10 desa di dalamnya.


mg2

7. Kecamatan Jiput: Kecamatan Jiput, yang dikenal sebagai penghasil emping melinjo terbesar di Indonesia, juga menyatakan niatnya untuk bergabung dengan calon Kabupaten Caringin. Luas wilayahnya mencapai 53.04 kilometer persegi atau sekitar 1.93 persen dari total luas Kabupaten Pandeglang, dan terdiri dari 12 desa.

Profil singkat kecamatan-kecamatan ini memberikan gambaran tentang wilayah-wilayah yang akan menjadi bagian dari Kabupaten Caringin jika pemekaran ini terealisasi.

Usulan pemekaran ini menjadi harapan untuk lebih memajukan wilayah tersebut dalam berbagai aspek, termasuk pembangunan ekonomi dan pariwisata.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr